Bahagia Rumah Baru, Umar Hasan: Terima Kasih Pak Wali Kota

CacamNian.com, Kota Bengkulu – Pemerintah Kota Bengkulu kembali melaunching program baru Harapan dan Doa (HD) Bahagia.

Walikota Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi memberikan secara simbolis papan nama dan kunci rumah di Jalan Al-Barokah 2, RT 15 RW 02 Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

HD Bahagia diperuntukkan bagi masyarakat tidak mampu, rumah huniannya belum layak, termasuk rumah Umar Hasan yang hangus terbakar belum lama ini .

Dengan program HD Bahagia Walikota Helmi Hasan kembali membangun rumah tersebut.

Helmi Hasan didampingi Dedy Wahyudi beserta DPUPR, Baznas dan tim URC bedah rumah mengatakan, program HD Bahagia adalah wujud cita-cita pemerintah Kota Bengkulu yang ingin warganya bahagia.

“Launching program HD Bahagia ini sesuai visi-misi Pemerintah Kota Bengkulu yang ingin menghadirkan kebahagiaan ditengah-tengah masyarakat. Masyarakat yang rumahnya tidak layak huni akan dibuat bahagia, dengan merehab kembali.” ungkap Walikota Bengkulu Helmi Hasan Rabu (19/08/2020).

Helmi Hasan Walikota dua periode tanpa kampanye ini menjelaskan bahwa program HD Bahagia ini murni gotong-royong bersama DPUPR, tim URC, Dinas Perkim, Himpera, Baznas, lurah, camat, Himpunan Pengusaha dan warga bersatu padu bergotong-royong dengan menggunakan anggaran non APBD.

“Alhamdulillah dengan gotong-royong kita berhasil membahagiakan warga kota Bengkulu dengan membangun kembali rumah yang terbakar dan InsyaAllah di APBD perubahan akan kita anggarkan.” jelas Helmi Hasan.

Program HD Bahagia ini kita simulasi pembangunan selama 1×24 jam harus selesai karena kita ingin dengan gerak cepat Pemerintah Kota Bengkulu dapat membahagiakan kembali warga yang terkena musibah.

“Alhamdulillah berhasil, 1×24 jam rumah pak Umar Hasan dibangun langsung bisa dihuni kembali oleh keluarga pak Umar Hasan. keberhasilan ini awal dari launching dan akan kita lanjutkan pembangunan rumah warga yang lainnya,” pungkas Helmi Hasan.

Ditempat yang sama Umar Hasan yang didampingi istri dan anak-anak sangat gembira atas bantuan dari pemerintah Kota Bengkulu melalui program HD Bahagia.

“Alhamdulillah, terimakasih kasih pak Walikota Helmi Hasan dan Pak Wakil Walikota Dedy Wahyudi yang sudah membantu dengan dibangun kembali rumah kami yang terbakar dan kami do’akan semoga sehat selalu,” tutupnya. [SA]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *