oleh

Wawali Berikan BOp kepada Tokoh Masyarakat

CacamNian.com, Kota Bengkulu – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Camat Singaran Pati Syaiful Anwar menyerahkan Bantuan Operasional (BOp) secara simbolis kepada tokoh masyarakat mulai dari RT, RW, Linmas, Imam, Khatib, Bilal, Gharim, Rubiah, Da’i, Daiyah dan Guru Ngaji se-Kecamatan Singgaran Pati.

Penyerahan BOp triwulan ke-2 ini wujud apresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kepada tokoh masyarakat yang telah mendukung dan mensukseskan Kota Bengkulu religius dan bahagia. Penyerahan berlangsung di Kantor Camat Singgaran Pati, Rabu (19/8/2020).

“Pemberian bantuan operasional ini sebagai bentuk apresiasi kepada pengurus RT, RW, Linmas, Imam, Khatib, Bilal, Gharim, Rubiah, Da’i, Daiyah dan Guru Ngaji yang telah membantu kelancaran pelaksanaan program Kota Bengkulu religius dan bahagia,” ujar Dedy.

Selain itu, Dedy Wahyudi juga meminta Camat dan Lurah untuk selalu memperhatikan masyarakat sekitar daerahnya. Jangan sampai ada masyarakat yang tidak bahagia.

“Ya, Camat dan Lurah kita imbau untuk selalu berada di tengah masyarakat dalam keadaan suka maupun duka. Karena ini merupakan wujud kehadiran pemerintah. Selain itu, saya minta Camat, Lurah untuk selalu membeberkan program-program kebaikan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kepada tokoh masyarakat. Mengapa kita minta beberkan, karena itu semua merupakan program kebaikan. Jadi, harus kita viralkan,” jelas Dedy dalam sambutannya.

Dedy juga membeberkan visi-misi Pemkot Bengkulu dalam mewujudkan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat.

“Ya, visi-misi kita menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat. Salah satunya melalui program Gerakan Peduli Yatim (GPY) yang mana anak yatim di Kota Bengkulu menjadi anak asuh seluruh pejabat di Kota Bengkulu. Ada juga program 1000 janda yakni setiap bulannya Pemkot memberikan uang santunan untuk membeli kebutuhan pokok para janda tidak mampu melalui Baznas. Dan Insya Allah ke depannya kita akan meluncurkan program kebaikan selanjutnya yakni HD Bahagia, Keluarga Harapan dan Doa (KHD), Harapan dan Doa Lansia (HDL),” tutur Dedy.

Disela itu, Dedy juga mengapresiasi Kecamatan Singgaran Pati yang memiliki program peduli sesama untuk membantu warga kurang mampu ataupun masyarakat yang membutuhkan saluran tangan pemerintah. [SA]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed