oleh

Keputusan Sudah Bulat, Helmi Hasan Segera Deklarasi Pencalonan

H. Helmi Hasan, SE

CacamNian.com, Kota Bengkulu – Beredar isu bahwa Helmi Hasan mundur sebagai bakal calon gubernur Bengkulu pasca bertemu Agusrin M Najamuddin beberapa waktu yang lalu ditepis oleh Ketua DPD PAN KOTA Bengkulu yang juga ketua Relawan dan sahabat Helmi Hasan, Teuku Zulkarnain.

Teuku memastikan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Bengkulu H. Helmi Hasan, SE akan maju di pencalonan Gubernur Bengkulu 2020.

“Saya sebagai Ketua tim Relawan dan sahabat Helmi Hasan menyatakan bahwa Pak Helmi Hasan tidak akan mundur di pencalonan Gubernur Bengkulu nanti.” tegasnya Senin (24/08/2020).

Sebagai calon Gubernur, Teuku menyampaikan ini Helmi Hasan sudah mengantongi B1 KWK dari partai Hanura dan PAN sebagai syarat di pencalonan nanti di KPU.

“InsyaAllah dua partai NasDem dan Demokrat akan menyusul,” ungkap Teuku.

Masih kata Teuku, ia menyampaikan kepada seluruh masyarakat provinsi Bengkulu, perihal pencalonan Helmi Hasan tidak usah diragukan lagi, karena keputusan sudah bulat.

“Keputusan untuk mencalonkan jangan diragukan lagi, Pak Helmi Hasan akan dipastikan maju dan sebentar lagi kita akan deklarasikan.” katanya.

Dilansir sebelumnya, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi saat mendampingi pertemuan tersebut, pada saat silaturahmi antara kedua tokoh Bengkulu hanya saling memberikan pujian serta support atas kinerja-kinerja selama menjabat orang nomor satu.

“Pak Helmi, melemparkan pujian atas prestasi yang telah diukir Pak Agusrin saat menjadi Gubernur Bengkulu, seperti pembangunan Mess Pemda, View Tower, Pembangunan Pantai Panjang, program hand tractor untuk petani dan masih banyak lagi.” tambah Dedy.

Tidak hanya Walikota Helmi Hasan, sambung Dedy, kebanggaan atas kinerja juga disampaikan oleh Agusrin M.Najamurin kepada Wali Kota Bengkulu atas prestasi serta program-program yang menyentuh langsung.

“Pak Agusrin sangat bangga dengan kinerja Pak Helmi selama dua periode menjabat Wali Kota Bengkulu. Misalnya program 1000 jalan mulus yang banyak diambil alih pembangunannya oleh Pemkot Bengkulu,” ungkap Dedy.

Tidak hanya itu, sambung Dedy, Pak Agusrin juga sangat terkesan dengan program yang dibuat oleh Walikota Helmi Hasan, Gerakan Peduli Yatim (GPY) dan juga diangkat sebagai anak asuh oleh pejabat-pejabat yang ada di Kota Bengkulu.

“Menurut Pak Agusrin, Program Gerakan Peduli Yatim (GPY) ini benar-benar revolusioner dalam upaya memberikan kebahagiaan di tengah masyarakat, terutama bagi anak yatim. Tidak hanya membahagiakan secara materi, namun membahagiakan secara lahir dan batin,” kata Dedy.

Melalui silaturahmi ini, Dedy berharap agar politik di Bengkulu kian dinamis dan sejuk. Sebab, kedua tokoh ini mengajarkan bila dalam politik tidak perlu saling hujat dan saling serang. “Saya bangga dengan kedua tokoh ini, mereka adalah contoh dinamika politik yang baik,” tutup Dedy. [SA]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed