Helmi-Muslihan Ikuti Tahapan Tes Kesehatan

CacamNian.com, Kota Bengkulu – 49 Calon Kepala daerah baik itu Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati mengikuti rangkaian tahapan-tahapan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu. Tahapan tersebut yakni tes kesehatan dan kejiwaan.

Tes kesehatan kali ini KPU Provinsi Bengkulu menunjuk beberapa rumah sakit untuk melakukan tahap-tahap dalam pencalonan Kepala daerah. Rumah sakit tersebut diantaranya Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) M. Yunus dan Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto.

“Alhamdulilah hari ini melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit M Yunus (RSMY) Bengkulu, semoga hasilnya memuaskan,” ungkap Helmi Hasan seusai mengikuti tes kesehatan di RSMY, Selasa (8/9/2020).

Tes yang berlangsung di RSUD M. Yunus, bakal calon melanjutkan mengunjungi 11 poli klinik untuk dilakukan tes dan ditemani satu pendamping dari calon kepala daerah serta satu orang perawat dari pihak RSMY.

“Hari ini jadwalnya calon kepala daerah ada 12 orang, dan satu tambahan pemeriksaan kesehatan lanjutan satu bakal calon kepala daerah, dengan total 13 orang,” ujar Dirut RSUD M. Yunus, Zulki Maulud Ritonga.

Untuk diketahui yang mengikuti tahap di Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto, melangsungkan tes psikometri dengan ujian tertulis sebanyak 500 soal, dan psikiatri yaitu wawancara dengan psikiater. [SA]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *