oleh

DPR dan Bekraf Dorong Benteng Berdaya Saing Disektor Ekonomi Kreatif

Cacamnian.com, Bengkulu Tengah – Strategi meningkatkan daya saing produk kuliner Cleanliness, Health, Safety dan Enviromental Sustainability (CHSE) di kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) oleh direktorat Industri Kreatif fesyen, desain dan kuliner Diputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Ekonomi Pariwisata.

Untuk meningkatkan daya saing industri kreatif, Hj. Dewi Coryati, M.Si selaku anggota komisi x DPP RI terus mendukung kemajuan Bengkulu dengan melakukan berbagai pelatihan-pelatihan demi meningkatkan kemampuan masyarakat.

Pelatihan digelar pada Senin (28/9/2020). Dalam Bimtek penerapan CHSE disektor ekonomi kreatif ini DPR RI bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dilaksanakan di Taman Hiburan Wahana Surya Kecamatan Pondok Kelapa Bengkulu Tengah.

“Bengkulu Tengah dari beberapa kabupaten dan kota di Indonesia, salah satu wilayah yang terpilih mendapatkan kegiatan bimtek ini dan harapan kita masyarakat yang ikut serta dapat menyerap apa yang diberikan oleh narasumber.” jelasnya.

Dewi juga menjelaskan dengan adanya usaha-usaha kreatif, masyarakat dapat membangun ekonomi yang baik dan berkembang. Dalam kegiatan bimtek sendiri juga turut hadir Gunawan Wibisana Rifki selalu Kadis Pariwisata Benteng, Sujonse dan Iskandar Novianto sebagai narasumber yang mengisi materi ekonomi kreatif.

Sedangkan dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif hadir langsung Ibu Nyoman Sri selaku koordinator kuliner. Saat ditemui awak media, Nyoman Sri menjelaskan, kegiatan yang ini memberikan dukungan dan memberikan dorongan untuk daya saing jual produksi kreatif dalam desain kemasan agar lebih menarik.

“Disini kita memberikan berbagai pelatihan, salah satunya meningkatkan daya saing jual bagi pelaku ekonomi kreatif,” jelasnya.

Nyoman juga berharap dengan adanya pelatihan ini, Bengkulu Tengah dapat bersaing di bidang industri kreatif dan meningkatkan perekonomian pelaku usaha. [HS]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed