Wawali Launching Kampung Berseri

CacamNian.com, Bengkulu – Wakil Walikota Dedy Wahyudi bersama TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat melangsungkan Launching Kampung berseri Sukajadi. Launching ini sangat diapresiasi oleh Pemerintah Kota Bengkulu yang telah mewujudkan keinginan dan kerjasama antara Pemerintah dan masyarakat.

Apresiasi tersebut disampaikannya Wakil Walikota Dedy Wahyudi saat mendampingi Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak, Plh. Kasdim 0407 Mayor Arh Asep Sepriadin, dan Deputi PT. Pegadaian area Jambi Al Manfaluthy saat launching di Kelurahan Penurunan, senin (28/9/2020).

“Atas nama Pemerintah Kota (Pemkot), saya menyampaikan rasa bangga dan bahagia kepada jajaran TNI, Polri yang terus berinovasi dengan mewujudkan kampung berseri ini. Karena Kota Bengkulu ini bukan hanya tanggung jawab Pemkot saja, tetapi semua pihak harus ikut serta untuk mewujudkan Kota Bengkulu menjadi yang terbaik. Untuk itu, saya mengajak seluruh tokoh masyarakat bersinergi untuk menjalankan program-program Pemkot yang telah dicanangkan,” ujar Dedy saat meninjau Kampung berseri Sukajadi.

Dengan telah dilaksanakan Launching tersebut, Dedy mewakili Pemerintah Kota Bengkulu berharap, Kampung berseri Sukajadi ini tidak hanya diawal launching saja, tetapi harus dipertahankan terus ke depannya. Kampung berseri Sukajadi ini merupakan impian semua masyarakat agar terciptakan lingkungan yang bersih, sehat, nyaman dan masyarakatnya mandiri.

“Ini sebuah awalan yang sangat bagus dengan terbentuknya Kampung berseri Sukajadi. Tetapi kita harapkan jangan sampai di sini saja. Untuk itu, saya minta Babinsa, Bhabinkamtibmas, Camat, Lurah dan seluruh masyarakat sama-sama menjaga dan mempertahankan Kampung berseri Sukajadi. Dan kita inginkan kampung ini menjadi destinasi wisata di Kota Bengkulu nantinya dan menjadi contoh di setiap Kelurahan maupun Kecamatan di Kota Bengkulu,” ungkap Dedy.

Ditempat yang sama pada saat launching, Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak mengatakan bahwa Kampung berseri ini menjadi contoh untuk membentuk kampung yang bersih dan sehat.

“Ya, hari ini kita meresmikan kampung berseri permai yang mana ini untuk ketiga kalinya kita meresmikan kampung berseri di Kota Bengkulu. Ternyata antusias warga begitu banyak dengan adanya kampung berseri ini. Harapannya kawasan ini terus menjadi kampung yang bersih dan mandiri bukan hanya hari ini saja melainkan untuk ke depannya, dan kami minta Camat, Lurah, dan warga untuk merawat dengan baik, jangan sampai setelah peresmian sudah tidak ada kepedulian, atau kurangnya empati masyarakat terhadap kampung ini,” jelas Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak.

Selain itu, AKBP Pahala Simanjuntak juga mengatakan tujuan dibentuknya kampung berseri ini.

“Kampung berseri ini bertujuan agar masyarakat Kota Bengkulu tetap melakukan penghijauan, pengamanan dan keindahan. Disini ada banyak fasilitas yang tersedia di kampung berseri tersebut seperti pos kamling, kampung hidroponik, pondok literasi, wifi gratis digunakan untuk belajar, kebun sayuran dan buah-buahan, serta masih banyak fasilitas yang tersedia di kampung berseri sehingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan di daerahnya masing – masing serta menjadikan Kota Bengkulu menjadi destinasi wisata dengan banyaknya terbentuk kampung berseri,” tuturnya.

Tak hanya itu saja, setelah launcing, PT.Pegadaian Area Jambi memberikan bantuan secara simbolis berupa CSR untuk mendukung kampung berseri, CSR diberikan dari Deputi PT. Pegadaian area Jambi Al Manfaluthy kepada Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi. [SA]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *