Hadir Ditengah Masyarakat, Plt Walikota Berikan Bantuan Korban Banjir

CacamNian.com, Bengkulu – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Plt Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menyerahkan bantuan sosial berupa beras dan sembako dari Baznas Kota Bengkulu kepada masyarakat di 3 kelurahan yang terkena dampak bencana banjir diantaranya Kelurahan Sukamerindu, Tanjung Agung dan Tanjung Jaya.

Dalam penyerahan bantuan juga hadir Kepala Baznas Kota Bengkulu Habib Abdurahman Alkaf, mendampingi Dedy penyerahan bantuan secara simbolis. Disampaikan Plt Walikota Bengkulu Dedy, mewakili Pemkot Bengkulu hadir di tengah-tengah masyarakat baik dalam kondisi suka maupun dalam kondisi berduka.

“Inilah perhatian kami dan bentuk pemerintah hadir dalam keadaan suka maupun duka. Saya doakan semuanya sehat selalu dan dijauhkan dari Covid-19,” ujar Dedy.

Dedy juga berpesan kepada warga agar selalu menjaga dan mengawasi anak-anak ketika hujan deras atau banjir. “Tolong jaga anak-anak, cucu, keponakan, khususnya bayi dan balita. Jangan jauh dari jangkauan dan pantauan kita saat hujan deras dan banjir,” pesan Dedy.

Dengan perhatian tersebut mewakili masyarakat Ketua RT 8 Kelurahan Sukamerindu, Joni Atri mengatakan ada 36 paket sembako berisi sarden kaleng, mie instan, minyak goreng, gula, susu serta beras masing-masing 5 KG untuk warganya.

“Di sini sebenarnya sudah langganan banjir mas. Sampai 2 meter air naik. Untung selalu ada bantuan dari pemerintah Kota Bengkulu. Terima kasih Pemkot Bengkulu dan baznas yang selalu peduli terhadap warganya,” tutur Joni.

Diketahui pada saat penyerahan dibeberap titik rawan banjir Pemkot Bengkulu melalui Baznas Kota Bengkulu menyalurkan bantuan di Kelurahan Sukamerindu total penerima bantuan sebanyak 123 KK, Kelurahan Tanjung Agung 76 KK dan Kelurahan Tanjung Jaya 71 KK. [SA]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *