Jembatan TAP Dapat Diakses

CacamNian.com, Bengkulu Utara – Jembatan Belly yang berada di Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP) Kabupaten Bengkulu Utara pada Senin (28/12/2020) telah dapat dilewati.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Anton Setyo Hartanto melalui Kapolsek Air Besi, Iptu. Aljum Fitri. Ia mengatakan, jembatan baru telah dibuka kembali, setelah sebelumnya memastikan kondisi jembatan itu benar-benar aman dilewati kendaraan.

“Setelah ditutup beberapa hari lalu, hari ini (28/12/2020) jembatan Tanjung Agung Palik sudah dapat digunakan,” ujarnya, Senin (28/12/2020).

Berdasarkan laporan Bhabinkamtibmas Polsek Air Besi di lokasi jembatan Tanjung Palik langsung, kondisi jembatan sudah dihotmik. Namun demikian, para personil Polsek Air Besi terus melakukan patroli disekitar jembatan.

Sebelumnya, Jembatan Belly Tanjung Agung Palik diketahui sejak 19 Desember lalu mengalami kerusakan sehingga tidak dapat dilewati. Akibat kejadian tersebut masyarakat terpaksa melalui jalur alternatif yaitu melewati Lais dan Lubuk Durian.

Penutupan jembatan TAP dilakukan untuk menghindari hal- hal yang tidak diinginkan dam demi keselamatan pengendara. Sementara, penutupan jembatan tersebut cukup lama, yaitu menunggu selesainya jembatan baru yang saat ini sedang dalam proses pengerjaan.

“Jalur jembatan kita alihkan melalui jalur Lais dan Lubuk Durian sambil menunggu jembatan yang baru bisa kita lewati,” pungkasnya. [M]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *