Cegah Penularan Covid-19, Jalur Pantai Panjang Ditutup Sementara

CacamNian.com, Bengkulu – Dalam memutuskan mata rantai penularan Covid-19, masyarkat Bengkulu diimbau untuk tidak melakukan kerumunan massa, dengan pertimbangan secara nasional penanganan Covid-19 belum terkendalikan.

Untuk menghindari kerumunan massa tersebut, Polda Bengkulu saat malam pergantian baru akan menutup kawasan pantai panjang, yang setiap tahun menjadi salah satu tujuan masyarkat untuk merayakan malam pergantian tahun baru.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol. Sudarno, S.Sos, MH saat mengatakan, Polda Bengkulu akan menutup sementara, untuk menghindari kerumunan massa saat pergantian tahun baru.

“Jadi untuk tanggal 31 Desember mulai jam 15.00 WIB, kita akan melakukan pengaturan akses masuk ke Pantai Panjang. Kemudian jam 20.00 WIB akses ke Pantai Panjang ditutup, namun yang masih berada di dalam bisa keluar dan pukul 22.00 WIB. Akses semua ditutup, tempat hiburan dan kafe atau rumah makan tutup,” kata Sudarno, Rabu (30/12/2020).

Sudarno mengimbau kepada masyarakat, agar tetap patuh aturan pemerintah dan menghindari kerumunan massa, sehingga dapat mencegah terjadinya penularan Covid-19.

“Mohon untuk masyarakat Bengkulu agar memahami dan bekerja sama agar Bengkulu tetap aman dan terhindar dari penyebaran Covid-19, dan sebaiknya rayakan tahun baru di rumah saja,” ajaknya.

Disampaikan pula, pada 1 Januari 2021 pihaknya juga akan melakukan pengaturan dan penyekatan agar tidak terjadi penumpukan.

“Serta masyarakat yang dari luar Kota Bengkulu diimbau tidak masuk ke Kota Bengkulu untuk merayakan tahun baru,” ujarnya. [MM]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *