Satuan Baru Denzipur 14/Gana Bhadrika Diresmikan

CacamNian.com, Bengkulu Tengah – Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi meresmikan langsung Detasemen Zeni Tempur (Denzipur) 14/Gana Bhadrika di Desa Karang Tengah Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah, Selasa (29/12/2020).

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penguntitan pita peresmian Denzipur 14/GB Bhadrika.

Dalam amanatnya, Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan, Denzipur 14/GB Bhadrika merupakan bagian dari rencana strategis Pertahanan Matra Darat untuk membangun, penataan organisasi dan mengembangkan kekuatan di lingkungan TNI AD yang nantinya akan membantu kemajuan daerah.

“Ini sebagian dari rencana strategis TNI AD untuk memajukan dan mengabdi kepada bangsa dan negara. Agar kedepan dapat menjawab keinginan masyarakat demi kemajuan,” jelas Pangdam, Selasa (29/12/2020).

Pangdam juga menjelaskan, setiap personel yang bertugas di Denzipur 14/GB Bhadrika ini nanti harus segera beradaptasi dan tidak menjadikan kekurangan sebagai hambatan.

“Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas, pahami adat istiadat dan kehidupan masyarakat di wilayah tersebut serta jalin komunikasi dan koordinasi yang baik kepada pihak Pemda, Polri dan segenap komponen masyarakat dalam rangka menciptakan stabilitas wilayah yang aman dan kondusi,” tegasnya.

Sementara, Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah yang turut bersama – sama meresmikan Denzipur 14/Gana Bhadrika ini berharap, Denzipur kedepannya dapat memberikan keamanan kepada masyarakat dan mampu mendorong percepatan pembangunan di Provinsi Bengkulu.

“Tadi kita telah bersama – sama menyaksikan peresmian Denzipur di Bengkulu Tengah, ya ini menjawab tantangan pertahanan kedepan sekaligus akan dapat membantu pemerintah baik di Kabupaten maupun di Provinsi, saya pikir ini sangat baik sekali ya mudah – mudahan dengan hadirnya Denzipur lebih menambah rasa aman dan kedepan bisa membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan di Provinsi Bengkulu ini,” jelas Wagub Dedy Ermansyah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Persit KCK PD II/Swj, Shinta Agus Suhardi, Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 041 PD II/Swj, Mila Yanuar Adil, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Waka Polda Bengkulu, Wakil Gubernur Bengkulu, Bupati Benteng, Ketua DPRD Kab. Benteng, Kabagops Binda Bengkulu, Aspers Kasdam II/Swj, Wakil Ketua 1 dan 2 DPRD Kab. Benteng, para Kasi Kasrem 041/Gamas, Kapendam II/Swj, Danlanal Bengkulu, para Dandim Jajaran Korem 041/Gamas, Kapolres Benteng, Kajari Benteng, para Dan/Ka Satdisjan Segarnizun Bengkulu dan Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 041 PD II/Swj serta tamu undangan lainnya. [M]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *