Optimisme di 2021

Hj Riri Damayanti John Latief

CacamNian.com, Bengkulu – Tahun 2021 layak disambut dengan optimisme. Ditemukannya vaksin covid-19, pulihnya ekonomi nasional, hingga mulai bekerjanya pemimpin-pemimpin baru hasil pemilihan kepala daerah serentak 2020 adalah beberapa alasan atas optimisme tersebut.

Demikian diungkapkan Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief mengenai prospek tahun baru 2021 di Bengkulu, Kamis (31/12/2020).

“Sejak vaksin diumumkan masuk, gairah masyarakat untuk menghadapi kehidupan sebenarnya sudah mulai tampak. Laporan ekonomi akhir tahun ini pada beberapa bidang alhamdulillah juga sudah menunjukkan kenaikan,” kata Riri Damayanti.

Wakil Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Bengkulu ini mengimbau kepada pemerintah untuk terus meningkatkan alokasi dana perlindungan sosial hingga mampu mendorong laju pertumbuhan ekonomi sesuai dengan target yang ditentukan.

“Dengan memastikan vaksin hadir tepat waktu di tangan kanan dan dana perlindungan sosial di tangan kiri, saya yakin pemerintah bisa dengan cepat mengangkat pemulihan ekonomi di tengah-tengah masyarakat,” Riri Damayanti menuturkan.

Wakil Bendahara III Ikatan Keluarga Seluma, Manna, Kaur itu mengungkapkan, mulai bekerjanya pemimpin-pemimpin baru hasil pemilihan kepala daerah serentak 2020 juga menjadi suntikan semangat untuk menyambut 2021 dengan optimisme.

“Segera realisasikan apa-apa yang sudah dijanjikan sesudah dilantik. Bikin gebrakan-gebrakan agar gairah masyarakat bangkit dari pandemi, jangan ditunda-tunda karena waktunya hanya sedikit, sementara pekerjaan yang menumpuk cukup banyak,” tukas Riri Damayanti.

Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Pengembangan Kelembagaan BMKT Dewan Masjid Indonesia Provinsi Bengkulu ini juga mengajak kepada semua pihak untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

“Wabah penyakit, bencana alam seperti gempa, banjir, gunung melutus, tsunami dan sebagainya yang terjadi tahun ini adalah ujian agar manusia kembali mendekat kepada Allah Sang Pencipta. Dengan ketaatan kepada Allah semoga tidak ada bencana yang terjadi tahun depan,” demikian Riri Damayanti mengharapkan.

Sebelumnya, dalam acara Outlook Perekonomian Indonesia 2021 dengan tema “Meraih Peluang Pemulihan Ekonomi 2021” pada hari Selasa, 22 Desember 2020, Presiden Joko Widodo bahwa tahun 2020 menjadi tahun yang sulit bagi perekonomian Indonesia akibat pandemi covid-19.

Namun presiden optimis harapan pemulihan ekonomi kian besar seiring dengan kebijakan yang difokuskan pada sektor kesehatan dan ekonomi, selain itu program vaksinasi dan UU Cipta Kerja yang diharapkan bisa meningkatkan aktivitas ekonomi. [M]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *