Truk Tangki Hantam Tiga Rumah Warga

CacanNian.com, Bengkulu – Terjadi kecelakaan tunggal, satu unit kendaraan jenis truk tanki bewarna hijau menabrak tiga bangunan rumah. Truk CPO milik PT AGT yang dikemudikan Nanda (23) warga Desa Harapan, Kecamatan Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah menabrak rumah diduga lantaran menghindari pengendara sepeda motor yang langsung berbelok.

Kecelakaan itu terjadi pada Minggu (3/1/2021) sekira pukul 16.30 WIB di ruas Jalan Kapuas Raya Kelurahan Lingkar Barat, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu, tepatnya di depan SMA Sint Carolus.

Akibat kejadian tersebut sontak warga langsung gotong-royong menolong supir truk yang masih terjebak di dalam truk. Salah satu saksi warga sekitar mengatakan ia hanya mendengar suara dentuman kencang lantas langsung keluar dan melihat truk sudah diposisi menabrak 3 bangunan.

Kapolres Bengkulu Polda Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak SIK melalui Kasat Lantas Polres Bengkulu AKP Kadek Suwantoro membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, unit laka lantas sudah melakukan olah TKP dan juga memeriksa sopir dan saksi yang melihat dan mengetahui kejadian tersebut.

“Untuk kasus kecelakan lakalantas tunggal ini sudah kita tangani. Mobil truk sudah dievakuasi dan dibawa ke Polres bersama supir untuk diambil keterangannya terkait apa penyebab dari kecelakaan itu,” terang Kasatlantas.

Sementara menurut penuturan saksi mata Rahmi Fitrah Lubis, menyampaikan, truk melaju dengan kecepatan sedang dari arah Lingkar Barat dengan muatan kosong, sesampainya di lokasi kejadian truk menghindari motor salah satu pengendara sepeda motor yang langsung berbelok.

“Awalnya motor tadi mendahului truk CPO dengan kecepatan tinggi, kemudian pengendara motor yang langsung belok, mungkin supir truknya kaget dan langsung banting stir ke arah kanan. Itulah truk langsung nabrak lampu jalan, trotoar terus langsung ke rumah warga,” jelas Rahmi

Atas kejadian tersebut kemacetan sempat terjadi disekitar lokasi kecelakaan. Tak lama kemudian, petugas lalu lintas langsung menguraikan kemacetan masyarakat yang penasaran atas kejadian tersebut. Sementara untuk tafsiran kerugian akibat kecelakaan itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. [M]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *