Pengusaha Muda di Bumi Serasan Seijoan Bergeliat

Organisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Seluma mulai bergeliat. Badan Pengurus Cabang (BPC) kabupaten, Kamis (7/1/2021) menggelar silaturahmi perdana antar sesama pengusaha muda di bumi serasan seijoan di lantai II Buffet Putri Solo di Jl. Merdeka Raya Tais.

Pengusaha lokal ternama Seluma April Yones, S.E., M.AP, sang pemilik grup Iin Elektronik mengomandoi wadah berkumpul pengusaha muda ini, sebagai ketua umum. Didampingi wakil ketua umum Herwan Saleh, S.IP., M.AP yang usahawan penyuplai tbs kelapa sawit ke pabrik-pabrik CPO.

“HIPMI merupakan wadah dan organisasi tempat berkumpulnya pengusaha. Karena sebagaimana kita ketahui, bahwa peran pengusaha dalam mendorong pembangunan begitu penting,” kata putra Seluma berdarah minang yang biasa disapa Uda Iin, ini.

Menurut Iin, dengan berkumpulnya pengusaha muda di HIPMI, wadah tersebut menjadi sarana bertukar pikiran dan pengalaman berusaha. Baginya, pikiran maju dan pengalaman merupakan modal utama selain kemauan keras, kerja cerdas, ulet dan jujur.

Sementara itu, pengurus HIPMI Seluma lainnya, Sugito, SE dalam pertemuan tersebut memaparkan pengalamannya. Katanya, ia pernah tidak punya modal sama sekali atau nol rupiah. Kemudian, dengan saluran komunikasi yang baik dan kepercayaan antar sesama HIPMI, ia mengerjakan sebuah proyek, sehingga mendapat keuntungan yang lumayan besar.

“Saya dulu tidak ada uang modal, tapi ada proyek. Karena kawan kita yang punya modal, dia bantu kita, setelah itu kita berbagi keuntungan bisnisnya,” paparnya menceritakan.

Berikut daftar Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kabupaten Seluma 2021-2024

Ketua Umum. : April yones,se.Map
Wakil Ketua Umum : Herwan Saleh,Sip,Map
Sekretaris Jenderal : Herman,Spd
Bendahara Umum : Sugito,SE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *