Resmi, Ricky Gunarwan Jabat Penjabat Sekda Seluma

CacamNian.com, Seluma – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seluma, Senin (11/1) sore. Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu, Ir. Ricky Gunarwan dilantik sebagai Penjabat Sekda Seluma yang baru.

Ricky sendiri menggantikan posisi Supratman yang sebelumnya sudah dua kali diperpanjang masa jabatannya sebagai Penjabat Sekda Seluma sejak Juli 2020 lalu. Pelantikan itu sendiri digelar langsung oleh Bupati Seluma di Ruang Rapat Bupati dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Seluma, H. Bundra Jaya, SH, MH dalam amanatnya mengatakan, pelantikan Penjabat Sekda yang baru ini setelah usulan pengisian jabatan kosong eselon II diakomodir oleh Gubernur Bengkulu. Sebelum nantinya dilakukan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) madya untuk pengisian jabatan Sekda definitif. Karena untuk seleksi jabatan pimpinan tinggi madya saat ini di Kabupaten Seluma, baru 2 orang pejabat eselon II yang layak mengikuti.

Hal itu karena baru ada dua orang saja yang telah mengikuti Diklat Pim 2 sebelumnya. Keduanya sendiri yakni Kepala Dinas Kominfo Seluma dan Inspektur Inspektorat Seluma. Sedangkan untuk pelaksanaan seleksi JPT Pratama Sekda, setidaknya harus ada lima calon.

“Semoga pak Ricky bisa cepat beradaptasi, dan menjalankan tugas sembari menunggu seleksi JPT khusus Sekretaris Daerah. Di Seluma ini baru ada dua pejabat yang sudah mengikuti diklat PIM II, sebagai syarat mengikuti JPT,” jelasnya

Sementara itu Ricky Gunarwan menyatakan siap menjalan amanah sebagai Penjabat Sekda, dan berkordinasi dengan seluruh unsur di Pemkab Seluma. Ia juga akan membantu pelaksanaan seleksi Sekda definitif.

“Ini mudah mudahan dengan arahan Bupati, pelaksanaan kegiatan di Sekretariat Daerah dapat berjalan dengan baik. Dan tugas saya juga mengantarkan terpilihnya Sekda definitif di Seluma,” jelasnya.

Adapun jabatan Sekda Kabupaten Seluma sudah lowong sejak pertengahan 2020 lalu, karena Irihadi yang sudah memasuki masa pensiun. Hingga saat ini seleksi Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma belum dilakukan. [M]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *