Pemprov Instens Bahas Pembanguan Stadion Mini

CacamNian.com, Bengkulu – Guna mempercepat pembangunan stadion mini di setiap kecamatan, Pemerintah Provinisi Bengkulu menggelar rapat koordinasi bersama pemerintah kabupaten/kota sebagai pemangku wilayah.

Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Yuliswani menyebut, percepatan pembangunan stadion harus mengakamodir semua seluruh kepentingan masyarakat.

“Banyak warga masyarakat yang mengeluhkan sulitnya mendapatkan tempat untuk pemakanan, ini juga menjadi konsen kita dan pak Gubernur agar di setiap Kabupaten itu ada pemakaman umum yang semua Agama bisa dikebumikan di lahan tersebut, kita harus mengakomodir seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu,” jelas Yuliswani, Selasa (12/1/2021)

Hal tersebut, menurutnya, guna mempercepat pembangunan stadion b dan memperkuat percepatan program – program pembangunan antara Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Kabupaten/Kota.

Selain stadion mini, Yuliswani menyebut, rapat juga membahas kertersediaan lahan untuk pemakaman umum yang mencakup semua Agama.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman menjelaskan terkait pihaknya sedang melakukan kajian terhadap lokasi tanah yang akan dilakukan pembangunan stadion mini.

Hal ini, menurutnya,  untuk memastikan bahwa tanah tersebut memiliki kelayakan administrasi seperti sertifikat tanah.

“Saat ini masih berporses di masing – masing kabupaten, karena di masing – masing kabupaten ini ada data yang akan kita minta kepada mereka diantaranya adalah jumlah kecamatan di masing – masing kabupaten, juga status tanah di kecamatan kita harus tahu, status tanahnya sudah ada, atau belum ada di kecamatan itu, jika belum ada atrinya ada tindak lanjut,” papar Atisar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *