Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

IST/Syekh Ali Jaber

SatuTinta.com, JakartaInna lillahi wa inna ilayhi raji’un. Pendakwah ternama Syekh Ali Jaber meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi, Jakarta.

Kabar duka itu disiarkan melaui akun Instagam Yusuf Mansur, Kamis (14/1/2021).

“Innaa lillaahi Wa Innaa Ilaihi Raaji’uun. Syaikh Ali Jaber wafat di RS Yarsi, jam 8.30. Mohon do’anya,” tulis Yusuf Mansur, Kamis (14/1).

Sebelumnya, Syekh Ali Jaber sempat masuk ruang ICU RS Yarsi pada Rabu (30/12). Ia sempat tak sadarkan diri dan sudah menggunakan alat bantu pernapasan atau ventilator. Namun, kondisi kesehatan Syekh Ali Jaber sempat dilaporkan membaik pada 4 Januari 202.

“Kondisinya pun semakin membaik tim medis menyampaikan apa adanya, bahwa perkembangannya cukup bagus dan terus menunjukkan peningkatan,” tulis akun @syekh.alijaber, Senin (4/1).

Dalam akun Instagramnya itu, Ali juga meminta masyarakat, khususnya jemaah Ali, untuk mengirimkan doa. Selain itu, mereka juga mengajak jemaah untuk mengikuti amalan ibadah Ali setiap hari.

“Kami berupaya meneruskan hobi beliau, merutinkan sedekah subuh dan beliau gemar membaca surat Al-Baqarah setiap hari,” ujar akun tersebut.

Kondisi senada terkait Syekh Ali Jaber, juga pernah disampaikan akun Instagram @yayasan.syekhalijaber. Sebagai sebuah Yayasan yang dikelola oleh Syekh Ali sendiri, mereka menyampaikan rasa terima kasihnya atas doa dan perhatian terhadap kesembuhan sang ulama kondang tersebut.

“Saat ini beliau masih dalam perawatan intensif di salah satu Rumah Sakit di Jakarta. Kondisinya membaik, tim medis menyampaikan perkembangannya cukup bagus dan terus menunjukkan peningkatan,” ungkap akun tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *