Mobnas KPU Ringsek, Tabrak Tiang Listrik dan Rumah

Mobil dinas (Mobnas) dengan Nopol BD 1032 CY terlibat laka tunggul dengan menabrak tiang listrik, Kamis (21/1/2021).

CacamNian.com, Kaur – Mobil Dinas (Mobnas) dengan nomor polisi nopol BD 1032 CY milik KPU Provinsi Bengkulu mengalami laka lantas tunggal pada Kamis (22/1/2021). Lakalantas tersebut terjadi di Desa Muara Tetap Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur, diduga lantaran supir mengantuk.

Ketua KPU Kaur Mexxsy Rismanto menjelaskan, Mobnas itu dikemudikan Nova Adiansa (26) staf honorer KPU Provinsi Bengkulu, dengan penumpang Kabag Hukum KPU Provinsi, Oktan (45) dan sejumlah staf KPU lainnya melaju dari arah Lampung menuju Kota Bengkulu.

Setibanya di lokasi kejadian, diduga sopir mengantuk sehingga mobil masuk jalur kanan jalan. Akhirnya menabrak tiang listrik hingga roboh. Setelah menabrak tiang listrik, mobil masih melaju dan terhenti setelah menabrak rumah milik Agus Prabowo (62) hingga dinding rumah jebol dan atap rusak.

“Ya benar yang terjadi laka itu mobil milik komisioner KPU Provinsi Bengkulu, namun saat itu sedang digunakan oleh Kabag Hukum dan staf dari Jakarta ke Bengkulu. Semua penumpangnya sekitar tiga orang bersama sopir dan saat ini kondisinya baik-baik saja. Untuk mobil akan ditarik langsung ke Bengkulu, untuk rumah juga akan diperbaiki nantinya,” ungkap Ketua KPU Kaur Mexxsy Rismanto yang kemarin juga berada di TKP.

“Lakalantas ini diduga sopir ngantuk karena menempuh perjalanan jauh. Apalagi di lokasi tersebut juga kerap terjadi laka lantas. Beruntung mobil hanya menabrak tiang listrik, jika sampai masuk rumah orang akan lebih berbahaya lagi. Apalagi jika sampai nyungsep ke bawah jembatan Muara Tetap saat itu,” tambahnya.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung berhamburan membantu korban termasuk juga jajaran KPU Kaur. Akibat kejadian ini, mobil mengalami ringsek bagian depan akibat menabrak tiang listrik dan tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut.

Sementara Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK,MH melalui Kapolsek Kaur Selatan AKP. Johny Silain mengimbau kepada seluruh pengendara untuk selalu waspada dan berhati-hati, serta tidak memaksakan diri jika mengantuk.

“Diimbau kepada pengendara untuk waspada dan hati-hati, serta tidak memaksakan diri jika ngantuk. Karena wilayah Kaur ini rawan akan laka baik itu jalan yang menanjak dan menikung. Juga ada banyak ternak yang berkeliaran malam hari, untuk itu kita imbau tetap hati-hati dan waspada,” imbaunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *