Berkas Bupati-Wabup Kepahiang Terpilih Diserahkan ke DPRD

Saat penyerahan Surat Keputusan Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang.

CacamNian.com, Kepahiang – Setelah ditetapkan di Rapat pleno terbuka oleh KPU Kabupaten pada Sabtu 23 Januari 2021 kemarin, DPRD Kepahiang, Minggu (24/01) akhirnya menerima salinan hasil pleno penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepahiang Dr. Hidayatullah Sjahid MM dan H. Zurdi Nata, S.Ip.

Saat penyerahan Surat Keputusan tersebut oleh Sekretaris KPU Kepahiang Aliyansari, SH didampingi kasubag hukumnya Rudi Candra kepada Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan, SP didampingi waka 1 DPRD Andrian Defandra, M.Si dan Sekretaris DPRD Roland Yudisthira,M.Si.

Saat menerima salinan Surat Keputusan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang, Windra Purnawan, SP, mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kinerja yang dilakukan KPU dan Bawaslu dalam pelaksanaan proses pemilihan serentak tahun 2020 di Kabupaten Kepahiang.

“Kita (DPRD) sangat mengapresiasi apa yang sudah dikerjakan oleh KPU dan Bawaslu Kabupaten Kepahiang dalam pelaksanaan dan menyukseskan pemilihan serentak tahun 2020 di Kabupaten Kepahiang,” ungkapnya saat menerima salinan dari Sekretaris KPU Kepahiang, Aliyansari, SH, di kantor DPRD Kepahiang, Minggu (24/01).

Sebelumnya dirinya juga mengatakan, untuk Surat Keputusan (SK) KPU Kabupaten Kepahiang perihal penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati kepahiang telah sesuai dengan PKPU 16 tahun 2010 dan akan segera ditindaklanjuti.

“Alhamdulillah hari ini DPRD telah menerima langsung salinan hasil Keputusan dalam rapat pleno terbuka penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021-2024,” jelasnya.

Salinan Surat Keputusan no: 2/PL.02.7-Kpt/1708/KPU-kab/1/2021 tentang Penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang periode 2021-2024 dalam pemilihan serentak tahun 2020 ini akan segera diusulkan.

“Surat Keputusan berserta berita acara dan kelengkapan lainnya akan ditindak lanjuti DPRD sebagai bahan usul pengangkatan dan pengesahan Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang periode 2021-2024 Kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Bengkulu,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *