Panjat Menara Masjid untuk Bunuh Diri, IRT Diselamatkan Petugas Damkar

CacamNian.com, Kota Bengkulu – Entah apa yang dipikirkan oleh Yeti Suryani (35). Ibu rumah tangga (IRT) ini berniat mengakhiri hidupnya dengan terjun dari menara masjid Al Isa di Jalan RE Martadinata RT 27 Kelurahan Pagar Dewa, Senin (26/1/2021).

Beruntung petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (damkar) dan Penyelamatan Kota Bengkulu cepat tiba di TKP setelah mendapat informasi dari warga dan langsung melakukan penyelamatan terhadap yang bersangkutan.

Percobaan bunuh diri ini terjadi sekitar pukul 23.30 WIB. Yeti yang mengenakan daster warna warni memanjat menara masjid dan diduga hendak terjun (bunuh diri).

Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu Saipul Apandi membenarkan kejadian tersebut.

Ia menjelaskan, tim regu siaga pos 1 dan rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kota Bengkulu telah menanggapi laporan warga terkait terjadi percobaan bunuh diri dari atas menara masjid.

“Alhamdulillah, tim secara cepat dan tanggap langsung melakukan evakuasi penyelamatan tanpa ada jatuhnya korban. Namun saya belum dapat laporan apa motif dari yang bersangkutan sehingga melakukan perbuatan itu,” ujar Saipul.

Dikatakan Saipul, pihaknya dari Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kota Bengkulu juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang percaya kepada mereka dalam evakuasi penyelamatan ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *