Peringatan Dini BMKG Bengkulu

Ilustrasi.

CacamNian.com, Bengkulu – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno memprediksi pada 28-30 Januari 2021 di 10 Kabupaten dan Kota se Provinsi Bengkulu akan terjadi cuaca ektrem.

Disampaikan Winda Ayu, sebagai prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu, mengatakan selama 3 hari dimulai hari ini adanya daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin di wilayah Bengkulu meningkatkan potensi pertumbuhan awan.

“Wilayah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat disertai petir/guruh dan angin kencang dengan durasi singkat,” ungkap Winda Ayu kepada media ini, Kamis (28/01/2021).

Lanjut Winda, peringatan dini cuaca Bengkulu, mulai tanggal 28 hingga 30 Januari 2021 tersebar dibeberapa wilayah di Provinsi Bengkulu, dan harus tetap waspada kemungkinan-kemungkinan terjadi dampak dari hujan.

“Untuk hari ini tanggal 28 Januari sebaran tersebut mulai dari Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur,” kata Winda.

Masih Winda, untuk prakiraan cuaca besok tanggal 29 Januari Wilayah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat disertai petir/guruh dan angin kencang dengan durasi singkat terjadi di enam Kabupaten.

“Kabupaten Bengkulu Utara, Rejang Lebong, Kepahiang, Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur. Sedangkan untuk tanggal 30 Januari tersebar di Kabupaten Bengkulu Utara, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur,” terangnya.

Dengan demikian, Winda tetap menghimbau, berpotensi hujan sedang hingga lebat disertai petir/guruh dan angin kencang dengan durasi singkat masyarakat tetap waspada.

“Waspadai potensi banjir, tanah longsor dan angin kencang sesaat akibat hujan lebat atau hujan dengan durasi lama,” tutupnya. [**]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *