Tumbuhkan Jiwa Pemimpin, HMPS KPI Gelar Pengukuhan Pengurus dan Pelatihan

Bengkulu– Kondisi yang masih berada ditengah pandemi tidak menyurutkan semangat serta kemauan Mahasiswa KPI untuk tetap mengembangkan diri salah satunya dengan cara berorganisasi, dengan menerapkan Prosedur Kesehatan (Prokes) Covid-19, KPI menggelar pengukuhan kepengurusan Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam masa bakti 2020/2021. Kegiatan ini dikuti sebanyak 41 orang yang merupakan pengurus dari HMPS KPI. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung PWNU Kota  Bengkulu . Sabtu (30/01)

Pengukuhan kepengurusan Himpunan Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMPS KPI) sebenarnya sudah direncana sejak satu bulan yang lalu. Mengingat kondisi dan situasi ditengah pandemi sehingga kegiatan pengukuhan dan Pelatihan Manajemen Organisasi (PMO)  baru dapat terealisasikan dibulan Januari 2021.

“kegiatan pengukuhan pengurus Himpunan Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam awalnya akan dilakukan di desa Rindu Hati,  Bengkulu tengah, namun melihat diterbitkan kembali surat ederan dari pemerintah setempat yakni mengenai larangan untuk melakukan kegiatan di Rindu hati hal ini ditiadakan dan terjadi perubahan konsep acara, seperti yang terlaksana pada hari ini”. Tutur Aziz.

Kegiatan ini ditujukan untuk mengukuhkan secara resmi kepengurusan HMPS KPI baru yang dipilih berdasarkan hasil musyawarah pada tanggal 18 Oktober 2020 yang lalu. Selain untuk mengukuhkan kepengurusan secara resmi acara ini juga dimaksudkan untuk memberi wawasan baru kepada pengurus HMPS KPI periode 2020/2021 tentang memanajemen sebuah organisasi kemahasiswaan.

Dengan berbagai kendala dan serta lika-liku terkait situasi sekarang maka pengurus atau panitia yang terlibat dalam pengukuhan ini berupaya bagaimana caranya agar pengukuhan HMPS KPI tetap bisa terlaksanakan. Berbagai pertimbangan serta konsultasi kepada  Wira Hadi Kusuma, M.S.I selaku kepala prodi KPI hingga beliau menyetujui kegiatan ini dilaksanakan di PWNU Bengkulu dengan tetap mematuhi protocol kesehatan.

“Alhamdulillah,  pada hari ini sudah dikukuhkan pengurus HMPS KPI yang baru dan kabar baik juga pada tahun ini sudah ada 7 Mahasiswa KPI yang mampu menyelesaikan studi S-1 3,5 tahun, serta HMPS KPI ini sudah melaksanakan 5 kegiatan sampai dikukuhkan hari ini, tentu ini merupakan sebuah kebanggan serta prestasi yang harus ditinggkatkan lagi kedepannya agar mahasiswa KPI dapat terus mengembangakan kemampuan diri mereka.” Ucap Wira.

Pengukuhan serta pelatihan organisasi (PMO) dibuka secara resmi dan dikukuhkan langsung oleh Wira Hadi kusuma, M.S.I selaku pembina sekaligus Ka. prodi KPI, serta dihadiri juga oleh Musyaffa selaku pemateri, Solihin selaku pemateri sekaligus ketua senat mahasiswa IAIN Bengkulu dan dewan pertimbangan Organisasi (DPO) HMPS  KPI.

Kegiatan pengukuhan dan pelatihan organisasi (PMO) walaupun digelar secara sederhana, tapi dapat berjalan dengan lancar dan hikmat.  Jalannya pengukuhan dan pelatihan organisasi (PMO) dipandu MC yakni Rahma dan Syofian. Dalam kegiatan pengukuhan tersebut diawali dengan laporan ketua panitia oleh Aziz dan dilanjutkan kata sambutan dari Ketua Umum HMPS KPI Andrian Sahputra.

“Selamat kepada pengurus Himpunan program studi komunikasi dan penyiaran Islam periode 2020/2021 yang telah resmi dikukuhkan  dan harapannya ialah semoga HMPS KPI menjadi lebih baik lagi serta dapat memberikan sesuatu perubahan yang baik untuk prodi KPI dan kami selaku  Dewan pertimbangan Organisasi (DPO) tentunya  akan siap terus memberikan masukan untuk HMPS KPI,” kata khadafi. [KC]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *