Diproduksi di Bumi Rafflesia, Krupuk Tuiri Go Nasional

CacamNian.com, Bengkulu – Beralamat di Jalan DP Negara / gg. DP Negara III RT 29 RW 01 Kelurahan Sukarami Kecamatan Selebar Kota Bengkulu, produk dari Bumi Rafflesia, Krupuk Tuiri (Tulang Ikan Tenggiri) inovasi Muhammad Rofiq beserta 2 orang rekannya saat ini telah berhasil go nasional.

Krupuk Tuiri telah mengikuti beberapa ajang kompetisi bisnis. Terakhir mereka berhasil menjuarai kompetisi bisnis yg diadakan wapres Jusuf Kalla pada tahun 2019 lalu setelah bersaing dengan 204 proposal dari 37 Perguruan Tinggi di 5 Provinsi di Sumatera.

“Alhamdulillah pada saat itu tim Krupuk Tuiri yang menjadi satu-satunya perwakilan dari Provinsi Bengkulu berhasil keluar sebagai salah satu pemenang,” ujar Muhammad Rofiq.

Ia mengaku, Krupuk Tuiri hadir untuk mengatasi dan memberi solusi terhadap Tulang Ikan Tenggiri yang tidak dimanfaatkan, khususnya di Kota Bengkulu.

“Lahirnya produk Krupuk Tuiri ini berawal dari keresahan kita melihat Tulang Ikan Tenggiri yg dibuang begitu saja. Dalam 1 bulan lebih kurang 1 ton tulang ikan tenggiri dibuang dan tidak dimanfatkan. Dari situlah tulang tulang ikan tenggiri ini kami olah ubah menjadi suatu produk yang Unik, Kreatif dan Bergizi,” jelasnya.

Mengusung slogan “From Bumi Rafflesia to Indonesia”, Muhammad Rofiq dan rekannya berharap kerupuk yang memiliki kandungan kalsium tinggi dan bercita rasa khas ini bukan hanya mampu Go Nasional, akan tetapi bisa tersebar luas diseluruh Indonesia.

“Kami ingin Kerupuk Tuiri menjadi salah satu produk Bengkulu yg tersebar luas diseluruh indonesia dan yang terpenting ketika orang memakan Tuiri mereka tau bahwa Krupuk ini berasal dari Bengkulu”, harap Rofiq.

Menurut Rofiq, selain enak dan bergizi, harga Kerupuk Tuiri juga terjangkau serta memiliki rasa yg tiada tanding.

“Saat ini, Krupuk Tuiri memiliki berbagai macam varian rasa dengan sistem penjjualan Reseller & Distributor. Bagi yang berminat silahkan langsung datang ke lokasi kita ya,” promo Rofiq sembari mengakhiri penjelasannya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *