Ucapkan Selamat, Ini Harapan Senator Riri kepada Insan Pers

Hj Riri Damayanti John Latief

CacamNian.com, Bengkulu – Hari ini, Selasa (9/2/2021), ratusan ribu insan pers Indonesia memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief mengucapkan terimakasih dan selamat hari pers nasional kepada semua insan pers di seluruh tanah air.

“Terimakasih telah banyak berkontribusi memberikan informasi yang sangat dibutuhkan untuk memajukan daerah. Selamat membawa pesan-pesan positif untuk masyarakat agar bangkit dari pandemi, berkontribusi dalam pemulihan ekonomi dan menjadi garda depan akselerator perubahan,” kata Riri Damayanti.

Kakak Pembina Duta Generasi Berencana (GenRe) BKKBN Provinsi Bengkulu ini mengaku optimis melihat masa depan Indonesia yang dibangun lewat idealisme pers melalui penyebarluasan informasi yang cepat, akurat, tepat, namun positif dan konstruktif.

“Indonesia maju, Bengkulu maju, karena persnya bermutu. Pers hebat bisa cepat menangkal informasi abal-abal yang bersliweran di media sosial. Masyarakat tercerdaskan dengan setiap informasi yang muncul di media dengan cepat, akurat, tepat, namun dikemas dengan bentuk yang cantik dan menarik,” ungkap Riri Damayanti.

Dewan Penasehat DPD Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Provinsi Bengkulu ini memberikan apresiasi kepada Gubernur Rohidin Mersyah yang sebentar lagi akan dilantik untuk periode kedua yang menetapkan kebebasan pers, perlindungan hukum dan peningkatan kompetensi wartawan sebagai salah satu program kerjanya.

“Ini semangat yang bagus untuk Bengkulu kedepan. Ketika Pak Gubernur menetapkan itu sebagai salah satu program kerjanya artinya beliau telah melihat hal itu penting untuk diwujudkan untuk Bengkulu berkemajuan,” sampai Riri Damayanti.

Wakil Bendahara III Ikatan Keluarga Seluma, Manna, Kaur ini menyatakan kesediaannya untuk senantiasa bersinergi dengan insan pers dalam mewujudkan masyarakat yang melek informasi.

“Mari sama-sama wujudkan masyarakat yang sadar apakah informasi-informasi yang beredar di media sosial itu sesuai dengan prinsip-prinsip idealisme dan etik pemberitaan atau tidak. Sehingga racun hoaks tidak sampai merusak jiwa masyarakat,” demikian Riri Damayanti.

Untuk diketahui, tema yang diangkat dalam rangka Hari Pers Nasional 2021 adalah ‘Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan’.

Kegiatan HPN 2021 telah dilaksanakan sejak 20 Januari 2021 secara virtual dengan pelaksanaan kegiatan webinar dan sosialisasi kegiatan dengan puncak tanggal 6-9 Februari 2021 di Candi Bentar Hall, Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara.

Dalam acara puncak itu dilakukan penyerahan Penghargaan di bidang Pers diantaranya Penghargaan Anugerah Adinegoro, Penghargaan Anugerah Kebudayaan, Penghargaan Pena Mas, Penghargaan BNPB/Satgas Covid 19 dan Penghargaan Menkes. [**]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *