Terima Putusan MK, Agusrin Siap Dukung Pembangunan Bengkulu

Agusrin M Najamudin

CacamNian.com, Bengkulu – Gugatan Agusrin M Najamudin-Imron Rosyadi pada Pilkada Bengkulu yang dilangsungkan 9 Desember 2020 ditolak Mahkamah Konstitusi (MK).

Putusan penolakan itu dibacakan langsung oleh Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman yang disiarkan langsung secara secara daring melalui kanal jejaring media sosial Youtube milik MK Selasa (16/2) petang.

Kuasa hukum Paslon Agusrin-Imron, Zetriansyah menyampaikan bahwa Agusrin telah legowo terkait putusan MK.

“Bapak Agusrin berpesan kepada pendukung, simpatisan dan juga relawan, untuk menghormati putusan MK tersebut. Pak Agusrin juga memohon maaf tidak dapat mewujudkan keinginan para pendukungnya, Pak Agusrin juga mengucapkan terimakasih atas dukungan para relawan, simpatisan, pendukung dan juga partai politik,” kata Zetriansyah seperti dikutip Bengkulu Today.

Zetriansyah juga menyampaikan bahwa Agusrin juga mengucapkan selamata kepada Rohidin-Rosjonsyah sebagai pasangan calon terpilih.

“Pak Agusrin juga menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Rohidin-Rosjonsyah, beliau siap memberikan apapun yang bisa diberikan untuk kemajuan Provinsi Bengkulu,” sampai Zetriansyah.

Baca: MK Menolak Seluruh Alat Bukti yang Diajukan Agusrin-Imron

“Pak Agusrin tetap berkomitmen siap mendukung pembangunan di Bengkulu. Beliau siap mensuport dengan jaringan beliau di nasional, demik kemajuan Bengkulu yang lebih baik,” tambahnya.

Diketahui, sidang pembacaan putusan atas gugatan Pasangan Calon Gubernur Bengkulu Agusrin-Imron Rosyadi di Mahkamah Konstitusi (MK) terhadap Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu dengan nomor perkara 78/PHP.GUB-XIX/2021 tentang Perselisihan Hasil Pemilihan Gubernur Bengkulu Tahun 2020, dinyatakan tidak dapat diterima.

“Menyatakan permohonan pemohon tidak dapat diterima,” demikian kutipan amar putusan yang dibacakan Hakim Mahkamah Konstitusi, dalam sidang pembacaan putusan yang digelar Selasa (16/2/2021) sore.

Setelah putusan MK yang menolak gugatan Agurin-Imron Rosyadi, maka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu akan mengagendakan rapat pleno penetapan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu terpilih, hasil Pilkada 9 Desember 2020.

Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Darlinsyah mengatakan, KPU akan mengagendakan pleno pada Jumat 19 Febuari 2021

“Setelah putusan MK, KPU Agendakan Pleno Penetapan Rohidin-Rosjonsyah Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu terpilih, soal pelantikan itu urusan Kemendagri, rencananya pleno Jumat nanti,” kata Darlinsyah kepada Bengkulutoday.com, Selasa (16/2/2021) sore.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *