Senator Riri Ucapkan Duka Cita Atas Meninggalnya Farouk Muhammad Saleh

CacamNian.com, Jakarta – Mantak Wakil Ketua DPD RI Irjen Pol (Purn) Prof Dr Farouk Muhammad Saleh. Prof Farouk tutup usia pada Kamis (18/2/2021). Ia meninggal lantaran sakit.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief mengucapkan belasungkawa atas berpulangnya Wakil Ketua DPD RI periode 2014-2017 itu.

“Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Saya menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Irjen Pol (Purn) Prof Dr Farouk Muhammad Saleh. Semoga amal baiknya di terima di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” kata Rahman Hadi.

Ketua Umum Pemuda Jang Pat Petulai ini menuturkan, wafatnya Farouk kembali membuat bangsa Indonesia kehilangan salah satu figur yang terus memperjuangkan kepentingan daerah.

“Beliau adalah pribadi pekerja keras dan betul-betul memikirkan kemajuan bagi daerah. Semangat itu yang kami ingat dan kami wariskan, yakni bagaimana terus berjuang agar pembangunan di daerah bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia periode 2014-2017 Farouk Muhammad Saleh meninggal dunia pada Kamis (18/2/2021) pukul 02.00 WIB. Menurut informasi yang dihimpun, Farouk meninggal akibat menderita sakit.

Farouk tercatat sebagai anggota DPD RI dari daerah pemilihan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) selama dua periode, yaitu 2009-2014 dan 2014-2019.

Almarhum juga pernah mengenyam pendidikan Akabri bagian Kepolisian dan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) selain memperoleh pendidikan di universitas luar negeri, yaitu di Oklahoma City University dan Florida State University.

Guru Besar PTIK dan UI ini juga pernah menjabat sebagai Kapolda NTB, Kapolda Maluku, Rektor Universitas Bung Karno, dan Sekretaris Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Bidang Pertahanan dan Keamanan sebelum mendedikasikan dirinya sebagai anggota DPD RI. [M]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *