Siap Bersinergi, Ini Harapan Senator Riri kepada Kepala Daerah Terpilih

Hj Riri Damayanti John Latief

CacamNian.com, Bengkulu – Sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur-Wakil Gubernur maupun Bupati dan Wakil Bupati telah selesai dilaksanakan. Hal ini ditandai dengan diputuskannya sengketa hasil pemilihan di Mahkamah Konstitusi (MK).

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah menyukseskan Pilkada Serentak 2020.

“Banyak harapan masyarakat yang perlu segera direalisasikan sebagaimana program-program yang telah disampaikan ketika kampanye. Saatnya menatap kedepan,” kata Riri Damayanti John Latief, Jumat (19/2/2021).

Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu ini menilai proses demokrasi di Bengkulu berjalan semakin dewasa dimana setiap kandidat dapat berjiwa besar menerima keputusan hasil pemilihan.

“Ini modal yang bagus untuk membangun Bengkulu kedepan dimana saat ini pertumbuhan ekonomi bergerak minus, kemiskinan dan pengangguran meningkat sementara pandemi belum berakhir,” ujar Riri Damayanti John Latief.

Wakil Bendahara III Ikatan Keluarga Seluma, Manna, Kaur ini optimis kepala daerah terpilih dalam Pilkada 2020 dapat menjalankan pembangunan dengan baik dengan inovasi-inovasi yang menarik.

“Era digital menuntut setiap pemimpin inovatif, kreatif, mampu memecahkan semua permasalahan dengan bijak, mampu mendorong agar belanja daerah benar-benar menyentuh kehidupan semua lapisan masyarakat,” papar Riri Damayanti John Latief.

Alumni Magister Manajemen di Universitas Bengkulu ini menyatakan siap bekerjasama dengan kepala daerah terpilih untuk memecahkan setiap persoalan seperti ancaman bencana hingga masalah-masalah krusial lainnya.

“Semoga proses pelantikan tidak lagi tertunda sehingga Bengkulu memiliki kepala daerah defenitif dan para pemimpin terpilih dapat segera bekerja optimal sesuai harapan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan,” demikian Riri Damayanti.

Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu telah menetapkan pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Rohidin Mersyah–Rosjonsyah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu terpilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu tahun 2020 lalu.

Keputusan KPU tersebut dituangkan dalam Berita Acara pada Rapat Pleno Terbuka KPU Provinsi Bengkulu Nomor 291/PL.02.7-BA/17/Prov/II/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Tahun 2020, di Kota Bengkulu, Kamis (18/2/2021).

Dalam Berita Acara Rapat Pleno KPU Provinsi Bengkulu Nomor 291/PL.02.7-BA/17/Prov/II/2021 disebutkan, bahwa KPU Provinsi Bengkulu melaksanakan Rapat Pleno Terbuka dengan keputusan menetapkan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu terpilih dalam Pilkada serentak Tahun 2020 adalah pasangan dengan perolehan suara terbanyak.

Pelaksanaan Rapat Pleno Penetapan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu terpilih tahun 2020 oleh KPU Provinsi Bengkulu berdasarkan salinan Putusan MK tentang hasil sidang sengketa Pilgub Bengkulu tahun 2020 yang diterima KPU Provinsi Bengkulu. [M]

18 Program Kerja Rohidin-Rosjonsyah:

1. Kartu Bengkulu Sejahtera yang diperuntukkan bagi masyarakat Bengkulu yang belum mendapatkan kartu Indonesia sehat maupun kartu Indonesia Pintar;
2. Pembebasan pajak kendaraan bermotor roda dua;
3. Pemberian tunjangan daerah peningkatan uang makan dan TPP bagi ASN dan honorer Provinsi Bengkulu;
4. SPP gratis bagi siswa SMA, SMK dan SLB serta pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi;
5. Listrik gratis bagi rumah tangga dengan daya 450 KWH;
6. Pemberian gas ukuran 3 kg gratis untuk masyarakat berpenghasilan rendah;
7. Peningkatan kesejahteraan bagi guru TK dan PAUD se-Provinsi Bengkulu;
8. Pembangunan stadion mini di setiap kecamatan di wilayah Provinsi Bengkulu;
9. Peningkatan dan penyeragaman honor Imam khotib dan Bilal serta Pimpinan rumah ibadah lainnya yang dibayarkan melalui rekening Bank Bengkulu;
10. Peningkatan dan penyeragaman penghasilan tetap Kepala Desa, Perangkat Desa dan BPD;
11. Pengadaan alsintan gratis untuk petani berupa handtraktor, Cultivator, Mesin air, Power Thresher, dan Hand sprayer;
12. Menjaga stabilisasi dan meningkatkan harga komoditas perkebunan terutama karet kopi dan sawit;
13. Membeli dan menampung hasil produk pertanian dengan harga yang layak pada saat panen berlimpah dan harga di pasar murah dan membuat gudang di seluruh kabupaten kota se Provinsi Bengkulu;
14. Menjamin ketersediaan pupuk bersubsidi untuk petani;
15. Penurunan status kawasan hutan menjadi hutan sosial kemasyarakatan dan hutan adat untuk para petani pekebun Provinsi Bengkulu;
16. Membangun pelabuhan perikanan, pabrik es, pemberian izin usaha dan Alat tangkap gratis;
17. Membangun kebebasan pers perlindungan hukum dan peningkatan kompetensi wartawan;
18. Menjaga nilai-nilai budaya dan sejarah Bengkulu serta mengembangkan industri kreatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *