Vaksinasi Tahap II Digelar Maret

Susilawaty

CacamNian.com, Bengkulu – Vaksinasi tahap II yang rencana akan digelar pada bulan Maret 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Susilawaty, mengatakan tengah mempersiapkan sebanyak dosis sebanyak 10 ribu vial vaksin.

“Vaksinasi tahap II akan diawali dari pejabat publik, awak media, guru, satpol PP, ASN, pelaku pasar dan lainnya. Hal ini sebagai upaya kita dalam menekan angka penyebaran Covid-19,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Susilawaty, Jumat (26/2/2021).

Dikatakan Susi, pihaknya kini sedang melakukan pendataan sesuai kriteria, dari yang berpotensi rentan tertular Covid-19 hingga yang berpotensi sangat kecil.

“Agar vaksinasi berjalan sesuai kriteria, pihak kita akan mendata dulu bagi kelompok rentan pada usia lanjut, ini juga sebagai upaya efektifitas pencegahan penyebaran Covid-19. Apalagi ini ada perubahan kriteria dan intensitas dosis vaksin, sehingga yang sebelumnya wanita menyusui, tensi darah lebih dari 140, tidak dapat menerima vaksin, namun kebijakan baru justru diperbolehkan,” tambahnya.

Sama seperti sebelumnya, Dinkes telah mempersiapkan tempat pelayanan vaksinasi yang terdiri dari 20 UPTD Puskesmas, 9 rumah sakit dan 3 klinik yang ada di Kota Bengkulu.

“Kita telah menyiapkan beberapa tempat pelayanan vaksinasi. Mungkin nanti ada penambahan,” tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *