12 Mahasiswa IAIN Bengkulu Terpilih Jadi Relawan Pajak

Bengkulu – Sebanyak 12 orang Mahasiswa IAIN Bengkulu direkrut oleh Dinas Kantor Pajak  Provinsi Bengkulu untuk menjadi Relawan di kantor pajak, selama 2 bulan 12 mahasiswa akan ditempatkan di kantor pajak untuk membantu pelayanan Pelaporan SPT. Sebelum menjadi relawan mereka akan dilatih terlebih dahulu mengenai teknik pelayanan SPT Pajak menggunakan sistem E-filing. Menurut Tedi Novi selaku Kasi Eksistensi dan Penyuluhan mengatakan Rekrutmen relawan pajak ini sekaligus mengedukasi tentang pajak kepada mahasiswa dan program ini sudah lama di wacanakan, Selasa (09/03).

“Mahasiswa akan dilatih selama 1 hari untuk mengenal E-Filing yaitu aplikasi yag digunakan untuk pelaporan SPT Pajak, karena sebelumnya menggunakan Paperless. Kenapa paperless tidak lagi dugunakan karena terlalu ribet dan akan emakan banyak tempat, karena bayangkan ada 60 ribu yang akan melaporkan pajak sehingga kita tidak cukup tempat untuk menampung itu,” kata Tedi.

Mahasiswa dilibatkan menjadi relawan karena ketrbatasan pegawai pajak untuk melayani pelaporan pajak yang jumlahnya puluhan ribu. Jumlah wajib pajak yang melaporkan pajak akan terus meninggkat sampai tanggal 31 maren mendatang. Kata Tedi selaku Kasi Eksistensi dan Penyuluhan yang membawahi program relawan pajak ini.

Hadir dalam kegiatan ini, Kabag Humas, Kasubag Publikasi dan Kerjasama, dan Kasubag Kerjasama. Beberapa dosen pendamping ikut hadir dalam kegitan pelatihan relawan pajak ini. [KC]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *