Pemkab Benteng Diajak Sukseskan Program Renovasi Rumah untuk Rakyat

 

CacamNian.com, Bengkulu Tengah – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief hadir langsung dalam musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) daerah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) tahun 2022 mendatang. Riri mengajak Pemkab Benteng untuk aktif dalam mendukung program-program nasional seperti Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Senator Muda Indonesia asal daerah pemilihan Bengkulu ini, Kamis (18/03/2021) menjelaskan, pihaknya akan membantu mengakses pemerintah daerah dalam mensukseskan program-program nasional yang diperuntukkan untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat baik itu dari tingkat perdesaan hingga ketingkat perkotaan. Dirinya selaku anggota DPD RI akan membantu dan akan berjuang untuk masyarakat Povinsi Bengkulu.

“Untuk BSPS, jika mengandalkan kuota regional. Bengkulu tahun ini hanya mendapatkan 1000 lebih sedikit dan dibagikan 10 kabupaten 1 kota,” terang Hj Riri Damayanti John Latief.

Ketua Umum Pemuda Jang Pat Petulai (PJPP) ini menjelaskan, agar kuota tersebut dapat ditingkatkan, Pemerintah Kabupaten Benteng diminta lebih aktif dan berkerjasama untuk bersama-sama menjemput bola.

“Jika kita tidak aktif untuk mendapatkan program-program skala nasional tersebut. maka kita hanya mendapatkan batas program yang dibuat pemerintah pusat,” ujar Hj Riri Damayanti John Latief.

Wakil Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Bengkulu ini berharap agar dalam pelaksanaan program ini, jangan ada oknum yang bermain. Ia mengimbau kepada masing-masing kepala desa tidak mengajari penjual bahan bangunan dan penerima bantun untuk kerja sama yang tidak benar.

“Program ini harus dikontrol dengan baik, karena ini adalah uang negara dan tidak boleh ada permainan di dalamnya. Kasihan masyarakat yang diberikan bantuan, biarkan mereka menikmati bantuan itu dengan memperbaiki rumahnya sepuasnya. Kami harap tidak ada permasalahan yang muncul dikemudian hari akibat ulah oknum yang tidak bertanggung jawab,” demikian Hj Riri Damayanti John Latief.

Untuk diketahui, dalam penyusunan RKPD Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) 2022, pemerintah daerah menerima sebanyak 746 usulan. Dimana 547 usulan dari tingkat desa yang disampaikan melalui kecamatan dan 199 usulan yang merupakan pokok pikiran (Pokir) Dewan Perwakilan Rakyak Daerah (DPRD) Benteng.

Dijelaskan Nirzawan selaku kepala Bappeda Kabupaten Benteng selesai melakukan pembukaan Musrenbang tingkat kabupaten Kamis (18/03/2021) di Aula Hotel Puncak Tahura, pada tahun 2022 mendatang sebanyak 746 usulan yang diterima, dimana masih didominasi usulan untuk pembangunan infrastruktur. Baik berupa akses jalan, jembatan, bangunan irigasi atau infrastruktur bangunan sekolah atau gedung kesehatan. [MM]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *