Gandeng Anggota MPR-RI, IAIN Bengkulu Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan 

Bengkulu – Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam (FEBI) gelar kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Undang-Undang Dasar 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika bersama H. Muhammad Saleh, SE selaku anggota MPR RI Dapil Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor lll Dr. H. Zulkarnain Dali, M.Pd, Wadek I Febi Dr. Nurul Hak, MA dan Wadek lll Febi Dra. Fatimah, MA. Kegiatan sosialisasi 4 pilar merupakan program dari MPR RI untuk menghidupkan kembali nilai-nilai pancasila dan Undang-undang dasar RI. Senin (22/03).

Menurut Mohammad saleh sosialisasi ini sangat penting untuk kembali menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada masyarakat terutama kaum milenial. Semakin merosotnya pengetahuan tentang Nilai nilai pancasila, Undang-undang dasar RI 1945 dan Bhineka tunggal ika membuat para anggota MPR perlu mensosialisasikan 4 pilar ini kepada masyarakat terutama para akademisi.

“Dulu masih SD kita ada pelajaran PMP , kemudian PPKN, dan sekarang sudah tidak ada lagi, sehingga kadang nilai pengetahuan tentang pancasila dan undang undang sudah menjadi asing bagi para pelajar,” terang Muhammad Saleh.

Dikesempatan yang sama, Dr. H. Zulkarnain Dali, M.Pd selaku Wakil Rektor l mengatakan tidak mudah para pejuang kita merumuskan pancasila, dan nilai-nilai pancasila sendiri diambil dari beberapa ayat-ayat al quran, sehingga kita tidak perlu meragukan keabsahan pancasila yang menjadi dasar Negara kita.

Kegiatan ditutup dengan diskusi bersama, banyak pertanyaan seputar pancasila dan problema saat ini yang menyangkut pemahaman yang berbeda mengenai dasar Negara tersebut, yang ditanyakan oeh mahasiswa. [KC]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *