Digunakan untuk Menakuti Korban, Dua Pemuda Berpistol Ditangkap

CacamNian.com, Bengkulu Utara – Dona (30) dan Ade (22) diamankan oleh Kepolisian Resort Bengkulu Utara Polda Bengkulu. Dua pemuda itu terduga pelaku Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan.

Selain mengamankan keduanya, polisi juga mengamankan Airsoft gun yang kerab digunakan oleh keduanya untuk menakut-nakuti korbannya.

Polisi meringkus kedua terduga pelaku dikediamannya di Desa Gunung Selan, Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara.

Selain diduga melakukan pencurian telepon genggam, kedua terduga pelaku juga harus bertanggungjawab atas dua aksi pencurian kendaraan bermotor.

Disampaikan Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Anton Setyo Hartanto, dalam aksinya kedua yang berstatus sebagai tersangka tersebut membekali dirinya dengan senjata pistol airsoft gun yang digunakan saat aksi mereka ketahuan oleh korbannya.

“Iya, kita amankan dengan barang bukti serta airsoft gun. Mereka mengaku airsoft gun digunakan untuk menakuti korban,” kata Kapolres Bengkulu Utara, Senin (22/3/2021).

Sepandai-pandai tupai melompat, akhirnya jatuh juga. Begitulah kira-kira yang dialami kedua tersangka ini. Aksinya akhirnya terhenti setelah polisi mengamankan keduanya di kediamannya di Desa Gunung Selan Kecamatan Arga Makmur. Kini keduanya harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di tahanan Polres Bengkulu Utara.

“Kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 Ayat 1 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan, dengan ancaman 7 Tahun penjara,” pungkasnya. [**]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *