Daftarkan ke Kesbangpol, PRIMA Nabire Siap Hadang Oligarki

CacamNian.com, Nabire – Selasa 30 Maret 2021, Ketua Partai Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) Kabupaten Nabire Sdr. Robertino Hanebora, mendaftarkan/Registrasi ke KESBANGPOL Kabupaten Nabire di jalan Pepera, Kelurahan Oyehe.

Diterima melalui Sub Bidang Lembaga Legislatif, Eksekutif dan ORMAS Daniel F Sawaki, S.Sos. Pihak KESBANGPOL menyampaikan dokumen DPK PRIMA Nabire sudah lengkap dan memenuhi syarat registrasi, selanjutnya dalam beberapa waktu dekat pihak KESBANGPOL segera memproses Surat Keterangan Terdaftar (SKT) Partai PRIMA Nabire. Setelah penerbitan SKT barulah DPK Nabire melanjutkan pendaftaran ke KPUD Nabire.

Tino bilang, PRIMA setempat menyambangi kesatuan bangsa, setelah lima puluh persen partai di tingkat distrik/kecamatan, DPKc terbentuk.

Sosok yang juga aktivis masyarakat suku Yerisiam Gua, salah satu suku asli Nabire, mengatakan, melalui PRIMA, hak-hak masyarakat diakui dan diberikan kewenangan. Sebab, lanjut Tino, partai tersebut menentang kaum satu persen atau oligarki, yang menguasai mayoritas masyarakat. Sedangkan untuk Papua, PRIMA punya program politik Dewan Rakyat Papua.

“Nantinya pelibatan suku dan marga dalam mengambil kebijakan serta kontrol pembangunan yang ada di daerahnya. Maka itu PRIMA bagian tak terpisahkan dari rakyat Papua,” demikian Tino. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *