Disperindagkop UKM Sebut Harga Cabai di Bulan Puasa Stabil

Ilustrasi.

CacamNian.com, Mukomuko – Ramadhan 1442 hijriah, harga Cabai di Kabupaten Mukomuko masih tergolong stabil.

Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Kabupaten Mukomuko, Nurdiana membenarkan bahwa harga cabai di Mukomuko masih stabil pada puasa Ramadhan ini.

“Kalau ketersedian barang mencukupi harga pasti stabil,”pungkasnya

Perlu diketahui, harga cabai rawit per Kilo gram Rp 40 ribu sedangkan cabai besar Rp 24 ribu per Kg.

Dengan stabilnya harga cabai yang merupakan bahan pokok dapur membuat masyarakat khususnya Ibu Rumah Tangga (IRT) senang dan berharap harga cabai ini bisa tetap stabil hingga lebaran nanti.

“Alhamdulillah harga cabai baik cabai rawit atau cabai besar sudah stabil. Sebelumnya harga cabai dia atas Rp 50 ribu per Kg. Dan sekarang Rp 35-40 ribu per Kg,”ungkap Jemah warga Danau Nibung saat berbelanja di pasar Desa Agung Jaya (SP6) Kecamatan Air Manjunto, kemarin (18/4).

Menurutnya, dengan stabilnya harga cabai pada puasa Ramadhan ini membuat para ibu rumah tangga bisa berinisiatif membeli kebutuhan lainnya untuk berbuka puasa.

“Ya dengan harga stabil kita bisa mengalokasikan uang belanja untuk membeli kebutuhan lainnya. Coba kalau harga cabai mahal kita susah membaginya,”ucapnya.

Hal yang sama disampaikan Dewi bahwa harga cabai pada awal Ramadhan ini mengalami penurunan harga dari sebelumnya. Dan ini merupakan kabar baik bagi masyarakat.

“Cabai ini wajib ada untuk masakan jadi ya harus dibeli. Dan Alhamdulillah harganya stabil. Dan kita harapkan harga cabai ini bisa tetap stabil hingga lebaran nanti. Jadi petani dan pedagang atau masyarakat tidak saling dirugikan,”harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *