oleh

100 Hari Kerja Kapolri yang Patut Diapresiasi

Jenderal Listyo Sigit Prabowo

CacamNian.com, Bengkulu – 100 hari memimpin institusi Polri, kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menuai prestasi yang cukup membanggakan. Passalnya seperti kebijakan pengawasan Protokoler Kesehatan, imbauan dan sosialisasi yang dilaksanakan dengan masif oleh anggota Polri bersama dengan unsur terkait lainnya. Sehingga dapat meminimalisir penyebaran Covid-19.

Selain itu Polri juga berhasil menangkap beberapa jaringan teroris di beberapa wilayah di Indonesia. Serta berbagai peran aktif Polri dalam menjaga kamtibmas,

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief mengapresiasi program kerja 100 hari Kerja Kapolri.

Ketua Bidang Tenaga Kerja, Kesehatan, Pemuda dan Olahraga BPD HIPMI Provinsi Bengkulu menilai, sejauh ini Kapolri mampu mengembalikan kepercayaan publik terhadap institusi Kepolisian sehingga hal ini merupakan pencapaian yang perlu diperhatikan dan diperhitungkan.

“Dalam 100 hari kerja Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri telah melaksanakan capaian yang memuaskan. Capaian tersebut telah dilaksanakan sesuai dengan visi-misinya yakni “Presisi” yang merupakan akronim dari Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan,” ujar Riri Damayanti, Selasa (18/5/2021).

Anggota Kaukus Perempuan Parlemen RI ini mengapresiasi kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam mewujudkan empat kebijakan utama berkaitan dengan transformasi. Di antaranya transformasi organisasi, operasional, pelayanan publik dan pengawaspoli.

“Kerja keras Polri di bawah pimpinan Jenderal Sigit dalam mengawal serta melaksanakan kebijakan. Seperti penanganan Covid-19, terutama dalam pengawasan Protokoler Kesehatan. Imbauan dan sosialisasi yang dilaksanakan dengan masif oleh anggota Polri bersama dengan unsur terkait lainnya. Sehingga dapat meminimalisir penyebaran Covid-19, dan Polri juga berhasil menangkap beberapa jaringan teroris di beberapa wilayah di Indonesia. Serta berbagai peran aktif Polri dalam menjaga kamtibmas,” jelasnya.

Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu ini optimis, Kepolisian Republik Indonesia semakin dapat mengelola institusinya menjadi lembaga yang transparan, akuntabel, mencintai dan dicintai masyarakat serta mampu menjadi alat untuk mewujudkan Indonesia yang aman, nyaman, tentram, kondusif, dan bahagia.

“Program 100 Hari Pertama Kapolri diimplementasikan dengan baik kepada masyarakat. Program Presisi yang dicanangkan diyakini membuat kepercayaan dan kepuasan publik meningkat,” pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed