oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Peserta KKN PKP IAIN Bengkulu Diminta Taati Prokes

Bengkulu – Guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, Sri Ihsan, M.Pd.I selaku Koordinator Sub. Bagian Humas Publikasi dan Dokumentasi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu yang juga menjabat sebagai Tim Gugus covid-19 menyelenggarakan kegiatan penyuluhan terkait pencegahan covid-19 di 13 titik lokasi KKN PKP, Rabu (30/6).

“Giat ini sebagai bentuk pembinaan agar pelaksanaan KKN PKP selalu menjaga protokol kesehatan covid-19,” ujar Sri Ihsan.

Dirinya menegaskan, jika ada peserta kkn tidak mentaati prokes, maka tim gugus covid-19 IAIN Bengkulu akan menindak tegas dengan membubarkan kegiatan.

“Pelanggaran prokes dapat merugikan dirinya sendiri dan juga orang lain karena rentan tertular covid-19,” tegasnya.

Lebih lanjut, Sri Ihsan menyampaikan bahwa 13 lokasi KKN PKP tersebar di sekitaran kampus, 1884 mahasiswa yang ikut dalam kegiatan dan terbagi dalam beberepa kelompok.

Dilokasi terpisah, ketua panitia kegiatan Dr. Rahmat Ramdhani, M.Sos.I mengatakan, pihaknya akan menerakpan pembagian piket pada setiap kelompok guna menimalisir terjadinya kerumunan.

”Nanti kita akan bagi per shift setiap kelompok, sehingga dalam dilapangan tidak terjadi kerumunan lagi,” terang ramdhani.[KC]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed