oleh

Wawali Dedy Bagikan Beras PKH

Cacamnian.com, Kota Bengkulu –Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Kadis Sosial Rosmaniarty melanjutkan kegiatan penyerahan bantuan beras program PKHD (Program Keluarga Harapan dan Doa), Kamis (23/9/2021). Mulai dari Kelurahan Anggut Dalam, Anggut Atas dan Pasar Baru.

Pada kesempatan itu, selain menyerahkan secara simbolis bantuan beras dan mengantar langsung ke beberapa rumah warga, Dedy dalam kata sambutannya juga menyampaikan kabar gembira kepada warga.

Yang pertama, soal rencana pembagian 30 ribu tabung gas elpiji 3KG secara gratis kepada masyarakat miskin karena saat ini tabung gas elpiji sedang langka dan harganya mahal di tingkat pengecer.

Kabar gembira yang kedua terkait program HD bersalin. Dedy memberitahu bahwa warga yang ingin melahirkan bisa bersalin gratis di tempat praktek bidan setempat karena semua terkait pembiayaan ditanggung oleh Pemerintah Kota Bengkulu.

Namun dengan syarat, warga yang ingin bersalin gratis itu harus punya suami yang sah dan bukan istri kedua. Semua program dari walikota dan wakil walikota tersebut dilaksanakan untuk membahagiakan masyarakat.

Terkait rencana pembagian tabung gas gratis, Dedy menjelaskan bahwa kepastian realisasinya sudah 95 persen. Saat ini hanya tinggal menunggu hasil koordinasi pihak pertamina ke pusat.

“Pertamina masih mau melapor ke pusat dulu. Jadi mohon doanya mudah-mudahan warga yang benar-benar membutuhkan nanti dapat bantuan gas gratis. Tentu warga miskin, janda miskin, yang rumahnya masih ngontrak atau sederhana. Bukan untuk PNS, TNI atau polri,” ujar Dedy.

Dikatakan Dedy, walikota dan wakil walikota terus berupaya dari hati paling dalam bagaimana caranya warga Kota Bengkulu bahagia.

“Beras PKHD ini berawal dari ada warga yang protes karena tidak dapat PKH dari pusat. Maka walikota dan wakil walikota beserta kadis sosial dan jajaran rapat. Kata kadis sosial kita belikan beras untuk yang belum dapat PKH. Maka kita beli beras namanya PKHD dari dana APBD. Dana tersebut kita belikan beras sebanyak 10 ribu karung untuk 10 ribu KK masing-masing 10 KG. Inilah bentuk perhatian pemerintah,” jelas Dedy.

Salah satu warga Kelurahan Anggut Bawah penerima PKHD, Helen menyampaikan ucapan terima kasihnya langsung kepada wakil walikota dan dinas sosial.

“Alhamdulillah, terima kasih pemkot Bengkulu khususnya walikota, wakil walikota dan bu kadis sosial. Beras ini sangat membantu karena memang kami butuhkan. Selama ini kami belum mendapat beras PKH atau pun BLT dalam bentuk lainnya,” tutur Helen.[ADV]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed