oleh

Maknai Kemerdekaan dengan Optimisme

CacamNian.com, Kota Bengkulu – Pemerintah Kota Bengkulu melangsungkan  Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di Kota Bengkulu di Halaman kantor Walikota Bengkulu, Bentiring, Senin (17/8/2020).

Disaat pandemi covid-19 ini sudah tentu peringatan hari kemerdekaan sangat berbeda dari sebelumnya. Tak ada hiburan atau pesta rakyat, namun tidak mengurangi makna, semangat kemerdekaan RI ke-75.

Dalam upacara ini, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sementara itu, bertindak sebagai komandan upacara yakni Kapten Laut (PM) Yudi Molghan dari Pangkalan Angkatan Laut Indonesia (Lanal) Bengkulu.

Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi usai upacara menyampaikan, walaupun di tengah pandemi Covid-19, ia meminta seluruh elemen masyarakat untuk tidak mengendurkan semangat juang di hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 75.

“Walaupun di tengah keprihatinan karena pandemi Covid-19 di Kota Bengkulu dan se-Indonesia. Saya minta seluruh elemen masyarakat tidak boleh mengendurkan semangat dalam menyambut dan memaknai Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 75 dengan semangat optimis,” ujar Dedy.

Ditambahkan Dedy, peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 bukanlah rutinitas seremonial belaka, tapi mengandung makna dan hakikat yang lebih dalam.

“Dengan semangat kemerdekaan inilah, saatnya kita mempersatukan tekad dan potensi yang kita miliki untuk menjadikan Kota Bengkulu menjadi lebih baik, bahagia dan semakin maju,” tambah Dedy.

Untuk diketahui, upacara ini diikuti unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), DPRD Kota Bengkulu, Pejabat Eselon II, perwakilan TNI-Polri, ASN dari perwakilan Dishub, dan perwakilan Satpol PP dan Damkar. Pelaksanaan upacara ini menggunakan protokol kesehatan yang ketat. [SA]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed