oleh

Pemkot Siapkan Reward Kelurahan Bersih dari Narkoba

CacamNian.com, Kota Bengkulu – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bengkulu menggelar diseminasi informasi program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika (P4GN) melalui talk show bersama Lurah dan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se- Kota Bengkulu.

Talk show P4GN dihadiri langsung Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, mengangkat tema ‘Hidup 100 persen sadar, sehat, produktif, dan bahagia tanpa narkoba’. Kegiatan ini berlangsung di Aula Hotel Adeeva, Rabu (26/8/2020).

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi meminta Lurah dan LPM se-Kota Bengkulu aktif dan fokus melakukan pencegahan serta pemberantasan narkoba di lingkungannya masing-masing.

“Menanggapi bahaya penyebaran narkoba, saya merasa ingin ambil bagian di BNN Kota Bengkulu dalam hal pemberantasan narkoba. Kita tentu berharap jumlah menurun dalam hal penyalahgunaan narkoba, tapi kenyataannya saat ini secara global lebih meningkat jumlahnya.” ungkap saat memberi arahan kepada Lurah dan Ketua LPM se- Kota Bengkulu.

Dengan demikian, sambung Dedy pemerintah mulai dari tingkat RT hingga ke atas harus peduli dalam pencegahan dan pemberantasan Narkoba agar kota Bengkulu bebas dari Narkoba.

“Saya minta RT, RW, lurah, Camat hingga jajaran Pemerintah lainnya untuk saling menguatkan dalam mengatasi penyebaran serta penyalahgunaan narkoba dapat kita atasi nantinya,” tutur Dedy.

Pada kesempatan ini, untuk memupuk semangat dalam mengatasi penyebaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota Bengkulu, Dedy menjanjikan reward kepada Lurah dan LPM apabila daerahnya bersih dari narkoba.

“Saya minta Lurah dan LPM untuk melibatkan RT, RW di Kelurahan masing-masing untuk melakukan langkah taktis dalam pencegahan narkoba di daerahnya seperti melakukan aksi pencegahan, penyebaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota Bengkulu dengan melakukan pemetaan dan pengawasan setiap warganya. Ini sebagai tantangan buat Ibu dan Bapak apabila daerahnya bersih narkoba, Insya Allah Pemkot Bengkulu akan memberikan reward sebagai wujud rasa terimakasih untuk berjuang memberantas narkoba dari kalangan bawah hingga atas,” tambah Dedy.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Bengkulu Alexander S. Soeki mengatakan bahwa penyebaran serta penyalahgunaan narkoba sebagai ancaman bagi negara.

“Makin maraknya penyebaran serta penyalahgunaan narkoba di seluruh dunia. Ini membuat kita harus waspada ancaman narkoba ini. Kita perlu meningkatkan sumber daya manusia (SDM) terkhususnya di Kota Bengkulu untuk melakukan pencegahan narkoba dengan memanfaat potensi yang ada untuk menciptakan SDM yang unggul bebas dari narkoba. Ini harus kita lakukan karena kalau tidak cepat dicegah akan ada penambahan penyebaran serta penyalahgunaan narkoba,” ujar Alexander S. Soeki.

Selain itu, Ia juga meminta Lurah dan Ketua LPM se-Kota Bengkulu untuk peduli akan bahaya narkoba ini.

“Saya minta Ibu dan Bapak jangan sampai tidak peduli akan bahaya narkoba ini. Melalui diseminasi ini kita ingin ciptakan SDM berjiwa kuat. Disinilah peran Ibu dan Bapak untuk membantu melaksanakan program bengkulu religius dan bahagia dengan mengatasi penyebaran dan penyalahgunaan narkoba,” jelas Alexander S. Soeki. [SA]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed