oleh

88 Pejabat Fungsional Pemprov Bengkulu Resmi Dilantik

Proses pelantikan dan sumpah jabatan yang dilakukan di Gedung Pola Kantor Gubernur Bengkulu, Selasa (29/12/2020).

CacamNian.com, Bengkulu – Jelang pergantian tahun 2020, 88 Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu dilantik di Ruang Pola Kantor Gubernur Bengkulu, Selasa (29/12/2020).

Pelantikan ini dilakukan oleh Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto. Ia mengucapkan selamat kepada 88 orang Pejabat Fungsional Pengangkatan Pertama dan Pengangkatan melalui Penyesuaian/Inpassing.

“Mewakili Gubernur Bengkulu, saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara sekalian. Saya yakin dan percaya bahwa saudara-saudara sekalian akan mampu dan sanggup mengemban amanah yang diberikan,” ucap Gotri, Selasa (29/12/2020).

Ia mengingatkan, pejabat fungsional yang baru dilantik agar dapat ikut membantu dan memastikan pekerjaan instansi Pemerintah Provinsi Bengkulu dapat berjalan dengan lancar.

“Perlu saya ingatkan kembali bahwa menjadi pejabat fungsional bukan berarti hanya tunduk pada aturan instansi pembina saja, tetapi juga harus ikut membantu dan memastikan pelaksanaan pekerjaan di instansi berjalan lancar,” ungkap Gotri.

Ia melanjutkan, Pemprov pun berharap pengangkatan yang telah dilakukan itu sebagai penyederhanaan administrasi berbasis keahlian. Serta, menciptakan birokrasi yang dinamis dalam tubuh pemerintahan Bumi Rafflesia.

“Kita berharap hal itu menjadi upaya penyederhanaan administrasi berbasis keahlian dan Menciptakan birokrasi yang dinamis,” ungkap Gotri.

Sementara itu, kepala BKD Provinsi Bengkulu Diah Irianti mengatakan, pelantikan terhadap delapan puluh delapan pejabat fungsional itu hanya diwakili oleh sepuluh orang. Sedangkan, sisanya mengikuti secara virtual agar terhindar dari kerumunan ditengah pandemi covid-19.

“Untuk rincian pejabat yang dilantik, yakni, 32 orang dari CPNS yang mengisi formasi tahun 2019, 35 orang melalui pengangkatan pertama dan 21 orang pengangkatan melalui penyesuaian/inpassing,” ucap Diah.

Diah menjelaskan, rincian pejabat yang dilantik itu diantaranya enam orang dokter, lima orang apoteker dan tiga puluh lima orang guru. Serta, tiga orang psikolog, tiga orang fisioterapis, tiga orang perawat dan empat orang pranata laboratorium.

“Kemudian, lima orang Pranata komputer, empat orang Pustakawan dan tiga orang Pengelola pengadaan barang dan jasa,” tuturnya.

Selanjutnya, tiga orang analis kepegawaian, tiga orang radiografer, dan seorang pembimbing kesehatan kerja. Serta, seorang auditor, satu orang instruktur, dua orang pengawas ketenagakerjaan, satu orang pengawas benih tanaman dan tiga orang kearsipan. [M]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed