oleh

Reses Senator: Kartu Tani hingga Pupuk Subsidi yang Dipersulit

CacamNian.com, Bengkulu – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief melaksanakan reses untuk mencari berbagai persoalan di tengah-tengah masyarakat. Dari reses ini, Senator Muda Indonesia tersebut menjumpai sejumlah persoalan.

“Pertama masalah kartu tani dan pupuk bersubsidi. Tidak malah datangkan solusi tapi mempersulit petani. Waktunya pupuk dipakai malah belum datang karena berbagai persoalan. Termasuk penggunaan kartu tani yang tidak mudah bagi petani untuk menggunakannya,” kata Riri Damayanti, Kamis (31/12/2020).

Wakil Bendahara III Ikatan Keluarga Seluma, Manna, Kaur ini menjelaskan, masalah berikutnya adalah masalah bantuan Rp2,4 juta untuk pelaku UMKM yang dikucurkan sejak pandemi membuat ekonomi masyarakat melambat.

“Banyak yang sudah dapat tapi lebih banyak juga yang dibuat kecewa. Ada yang menganggapnya PHP dan akhirnya saling curiga. Dimana-mana kalo namanya bantuan dan sistemnya tidak bagus akan banyak masalah yang timbul. Kasian daerah,” Riri Damayanti mengungkapkan.

Wakil Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Bengkulu ini menuturkan, persoalan-persoalan tersebut memberikan imbas turunnya reputasi pemerintah daerah di tengah-tengah masyarakat sebagai pihak yang mengusulkan nama-nama penerima bantuan yang diminta oleh pemerintah pusat.

“Padahal status daerah hanya pengusul, dan semua yang menentukan pusat karena online. Tapi yang dikomplain masyarakat adalah dinas-dinas di daerah,” papar Riri Damayanti.

Ketua Umum Pemuda Jang Pat Petulai menambahkan, beberapa aspirasi tersebut akan ia bawa sebagai aspirasi Bengkulu kepada pemerintah pusat, khususnya kepada kementerian-kementerian terkait.

“Sekedar catatan saya reses dipenghujung tahun 2020 ini. Semoga menjadi salah satu fokus bahasan yang dapat kita perjuangkan. Dan semoga 2021 nanti kita dan semua kondisi bangsa ini lebih baik. Aamiin,” demikian Riri Damayanti menutup dengan harapan.

Dalam resesnya, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Pengembangan Kelembagaan Badan Koordinasi Majelis Taklim Dewan Masjid Indonesia Provinsi Bengkulu itu menjumpai masyarakat dengan berbagai jenis profesi dan organisasi.

Hj Riri Damayanti John Latief merupakan anggota Komite II DPD RI yang mempunyai lingkup tugas pada pengelolaan sumber daya alam; dan pengelolaan sumber daya ekonomi lainnya. [M]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed