oleh

April 2021, Tahapan Pilkades Dimulai

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mukomuko, Gianto, SH.M.Si.

CacamNian.com, Mukomuko – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang rencana digelar 2020 batal digelar karena pandemi Covid-19, akhirnya tahun 2021 direncanakan akan digelar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mukomuko, Gianto, SH.M.Si. Ia menyebut tahapan Pilkades ini direncanakan akan digelar mulai bulan April hingga enam bulan kedepan.

“Pilkades akan digelar tahun ini. Untuk tahapan akan kita mulai bulan April,” ungkap Gianto, Kamis (21/1/2021).

Gianto menjelaskan, seyogyanya Pilkades di Kabupaten Mukomuko digelar pada tahun 2020 lalu. Namun karena adanya Pendemi Covid-19 dan anggaran untuk Pilkades dialihkan sehingga Pilkades ditunda dan dilaksanakan pada tahun ini. Adapun jumlah desa yang akan menggelar Pilkades serentak yakni sebanyak 47 desa.

Lanjutnya, terkait Pilkades ini, pihaknya akan menyampaikan kepada Kementerian Dalam Negeri terkait dengan jadwal pemilihan kepala desa serentak di Mukomuko.

“Kami akan segera menyampaikan rencana pilkades serentak ke Kemendagri melalui Dirjen Pemdes terkait dengan jadwal pemilihan pada bulan April tahun ini hingga 6 bulan ke depan,” katanya

Menurut Gianto kendati tahapan direncanakan pada bulan April mendatang namun untuk waktu pelaksanaan Pilkades ini belum dipastikan bulannya.

“Ya kalau tahapan kita usahakan mulai bulan April. Tapi untuk waktu pelaksanaan Pilkades ini kita belum tentukan pada triwulan 2 ,3 ataupun triwulan 4,” demikian Gianto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed