DPW MOI Apresiasi Pergerakan KNPI Kota Bengkulu

BENGKULU – Dewan Pimpinan Wilayah Media Online Indonesia (DPW MOI) Provinsi Bengkulu apreaiasi pergerakan yang dilakukan KNPI Kota Bengkulu. Pasalnya, dengan semangat dan kekompakan yang tinggi, kegiatan bentang bendera yang dilakukan KNPI Kota bengkulu dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 76 tahun booming secara nasional.

Wujud apresiasi itu, Ketua DPW MOI Provinsi Bengkulu K. Hadi datangi Sekretariat KNPI Kota untuk mengucapkan terima kasih, telah menghidupkan kembali api semangat pemuda di Kota Bengkulu yang padam.Baginya, KNPI sukses menggugah pemuda Kota Bengkulu untuk bangkit melakukan pergerakan.

“Kami nilai KNPI Kota Bengkulu sukses menggugah pemuda. Bahkan KNPI menciptakan solidaritas yang kuat dan kekompakan dalam menyukseskan bentang bendera tersebut,” ujarnya.

Apalagi, KNPI jeli dalam mengambil momen dalam melaksanakan kegiatan. Dirinya yakin, KNPI akan mampu melakukan inovasi yang lebih luar biasa lagi.

“Jika KNPI Kota Bengkulu terus konsisten, saya yakin KNPI Kota akan dicintai masyarakat. Hingga jalan berbuat untuk masyarakat akan semakin mulus,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Hadi juga menyebutkan akan terus mendukung KNPI Kota Bengkulu untuk melakukan hal yang baik.

“Ini demi kita, demi pemuda Kota Bengkulu yang punya semangat dan keinginan baik,” ucapnya.

Nanti, lanjutnya, Hadi juga akan mengajak KNPI Kota Bengkulu untuk berkolaborasi dalam kegiatan sosial. Ini juga sebuah upaya mendorong KNPI agar semakin dicintai masyarakat.

Selain itu, Hadi juga berharap kedepan KNPI Kota bisa terus meningkatkan peran dan konsisten bergerak sebagai sebuah organisasi yang menjadi wadah berhimpunnya OKP.

Ditambahkan Wakil Ketua DPW MOI Bidang Hukum dan Organisasi, M. Iqbal, dia sudah mengenal lama Plt Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu Supratman atau akrab dipanggil Bang Iwan. Untuk itu dia siap bersama-sama kembali menggerakan pemuda Bengkulu dengan MOI bersinergi bersama KNPI.

“Saya sudah kenal lama dengan Bang Iwan, beliau jurnalis senior dan kita tahu track record Bang Iwan. Kita yakin Bang Iwan mampu membawa kembali marwah KNPI di Kota Bengkulu untuk jadi organisasi induk pemuda yang berjalan sesuai dengan koridor. Untuk kita siap bersama Bang Iwan dalam upaya meningkatkan peran pemuda kedepan,” cetus Iqbal.

Sementara itu, dari Plt Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu Supratman atau biasa dipanggil Iwan menyatakan apresiasi atas dukungan dan silaturahmi rombongan Ketua DPW MOI ke sekretariat DPD KNPI Kota.

“Kami ucapkan terima kasih atas kedatangan Ketua bersama anggota MOI ke sekretariat kami yang bisa dikatakan baru lahir ini. Kemudian atas dukunganya dengan 15 media online anggota MOI yang siap bersama sama mendukung DPD KNPI Kota Bengkulu, tentu ini jadi sebuah tambahan semangat baru, energi baru bagi KNPI Kota untuk bergerak ke depan. Sebab, saya menyadari betul bagaimana pentingnya peran media massa pada era pandemi seperti sekarang.

Selain MOI, KNPI Kota siap bersahabat dan merangkul seluruh rekan-rekan dari media maupun organisasinya masing-masing.

“Saat ini, kami butuh dukungan dan support sebanyak-banyaknya agar KNPI Kota Bengkulu bisa menjadi sebuah organisasi pemuda yang sehat, organisasi pemuda yang besar dan diakui oleh masyarakat keberadaannya,” kata Plt Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu yang mempunyai basic sebagai wartawan tersebut.

Selain itu, Iwan yang ditemani Plt Ketua PK KNPI Selebar Oky Purnawan serta dari PK KNPI Gading Cempaka Egy Candra. Iwan menyampaikan bahwa mereka juga ada dua agenda besar kegiatan untuk mendapatkan Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu definitif.

“Keberhasilan kita melaksanakan bentang merah putih raksasa kemarin. Tidak lepas dari kerja keras, dan dukungan dari seluruh kawan-kawan. Ketua panitia Bentang Merah Putih Raksasa yang juga Plt PK KNPI Gading Cempaka Bung Arman berhasil membuat kegiatan terlaksana dan sukses menjadi perbincangan hingga tingkat nasional. Juga dukungan dan support kawan-kawan dari KNPI Provinsi, dimana hari itu turut hadir Ketua DPD KNPI Provinsi Febry Yurdiman, juga ada senator Riri Damayanti. Serta dukungan dari Komunitas Kerano.

Kedepan, kami akan melaksanakan kegiatan Rapimda yang kemudian dilanjutkan Musda dan tentunya kita butuh dukungan dari kawan-kawan media untuk menyukseskan dua agenda tersebut.

Kemudian untuk agenda kegiatan MOI seperti HUT DPW MOI Provinsi Bengkulu,kami siap kolaborasi serta menyukseskan kegiatan itu,” pungkas Iwan.

Diakhir silaturahmi Ketua DPW MOI memberikan tiga buku komik Sukarno dimana dalam buku tersebut banyak menceritakan sejarah Presiden pertama RI tersebut bertemu dengan pemuda dijamannya.[Rls]

Leave a Reply

Your email address will not be published.