oleh

Cerita Pilu, Ibu Kasmi Terbantu

CahayaPerubahan.com, Bengkulu – Cerita Pilu Kasmi warga kelurahan Sawah Lebar yang disebut belum mendapatkan bantuan dari pemerintah akhirnya terselesaikan.

Setelah dijadikan bahan berita dibeberapa media online,Kasmi Warga kelurahan sawah lebar kecamatan Ratu Agung kota Bengkulu itu sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah baik pemerintah provinsi Bengkulu dan bantuan dari pemerintah kota Bengkulu.

Ketua BAZNAS kota Bengkulu Habib alkaf mengatakan bantuan sudah dikirim ke rumah warga yang membutuhkan.

“Insyaallah bisa bermanfaat untuk ibu Kasni dan keluarga,”ujar Habib Aljaf ditemui seusai mengantarkan bantuan.

Seperti diberitakan sebelumnya Walikota Bengkulu Helmi Hasan ucapkan terimakasih atas pemberitaan beberapa media tentang Ibu Kasni. Memang selama ini, Helmi Hasan telah meminta warganya untuk pro aktif melaporkan bila ada kesusahan.

“Untuk semua warga Kota Bengkulu, liat kiri – kanan, depan – belakang, laporkan bila ada warga Kota Bengkulu yang kesulitan,” kata Helmi, Minggu (5/9).

Terkait Dinsos Provinsi Bengkulu yang lebih duluan turun, Helmi juga ucapkan terimakasih. Dan memang sudah kewajiban Dinsos Provinsi untuk ikut serta membantu warganya.

“Warga Kota Bengkulu kan warga provinsi juga, warga Seluma kan warga provinsi juga. Tinggal lagi, kita bersinergi untuk membantu warga yang kesusahan,” kata Helmi Hasan.

“Kalau Dinsos Provinsi bantu seng, misalnya, maka nanti Pemkot bantu semen atau kebutuhan lain apa yang dibutuhkan warga yang tinggal di rumah tidak layak huni tersebut,” ungkap Helmi.

Selama ini, sambung Helmi, Pemkot Bengkulu berkomitmen untuk membahagiakan warganya. Tidak ada warga yang boleh kesulitan.

“Tapi memang harus bersabar, karena kemampuan kota ini terbatas,” imbuhnya.

Tak hanya untuk warga Kota Bengkulu, kata Helmi, Pemkot akan selalu hadir dalam misi-misi kemanusiaan. Bahkan beberapa kali ada musibah di luar kota dan di luar provinsi, Pemkot senantiasa ikut serta memberikan bantuan.

“Namun sekali lagi, kita punya keterbatasan dan belum semua bisa kita bantu,” kata dia. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed