oleh

Orang Baik Menurut Walikota Helmi

Cacamnian.com, Kota Bengkulu –Saat menyapa masyarakat, Walikota Bengkulu Helmi Hasan tak lupa mengajak masyarakatnya agar terus dicintai Allah dan diberkahi hidupnya di dunia maupun akhirat, ia ingin sekali seluruh masyarakat Kota Bengkulu berperan aktif dalam bersedekah.

Menurutnya, sedekah ini akan memberi dampak dan manfaat yang sangat baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

Sama halnya dengan rencana Helmi, ia ingin uang yang terkumpul dari sedekah dapat memberi manfaat untuk masyarakat. Seperti yang diceritakan salah satu netizen di akun @Helmihasanofficial, ia mengungkapkan mendapat berkah setelah benar-benar menjalankan sedekah dengan ikhlas dan istiqomah.

“Nanti kita belikan beras dan dibagikan untuk masyarakat Kota Bengkulu, karena sesungguhnya makanan ini ialah sedekah yang terbaik. Kalau dikasih duit, nanti bapaknya malah beli rokok, sehari langsung selesai, begitu juga kalau dikasih ke ibunya dibelikan lipstik, nah bapaknya kan ga makai. Kalau dibelikan beras kan semua bisa merasakan,” jelas Helmi dihadapan para peserta zoom.

Helmi pun menargetkan 100 ribu masyarakat ikut berperan akrif dalan gerakan sedekah.

“Target kita 100 ribu orang ikut program sedekah ini. Coba dihitung, kita bisa mendapatkan 200 juta dalam sehari dan sebulan dapat 6 miliar, nah jika harga beras 10 Kg 100 ribu dan kalau 6 miliar ini dibagi 100 ribu KK maka akan begitu banyak yang dapat kita bantu dan setiap bulan mereka sudah terjamin stok berasnya. Bahkan penyumbangnya pun bisa mendapatkan beras ini juga bila mereka kurang mampu dan bagi setiap warga yang butuh beras maka akan diberikan juga,” ungkapnya, Senin (25/10/2021) malam.

Soal sedekah, Helmi juga menceritakan kejadian unik yang ada di Kota Bengkulu. Kejadian ini berawal ketika dirinya menanyakan kepada ketua RT, RW di salah satu kelurahan apakah memiliki uang Rp 2 ribu untuk bersedekah. Lukman pun dengan lantang menjawab “jangankan punya uang, dompet pun tak ada,” ucap Lukman.

Setelah itu, Helmi memberikannya uang sebesar 100 ribu, kemudian saya kembali bertanya kepada Lukman dari uang tersebut berapa yang hendak ia sumbangkan. Dengan tegas, Lukman mengatakan uang 100 ribu inilah sepenuhnya yang ingin ia sedekahkan.

“Tanpa pikir panjang, usai bersedekah 100 ribu, saya tiba-tiba memberikan dompet kesayangannya dengan isinya (jumlah tak dihitung) untuk dia. Hebatnya lagi, tanpa keberatan Lukman kembali menghibahkan seluruh uang isi dompet tersebut untuk pembangunan masjid Al Hikmah di RT 06, RW 02, Kelurahan Beringin Raya, Kecamatan Muara Bangkahulu. Inilah namanya kebermanfaatan sedekah dan menjadi orang terbaik yang bermanfaat untuk semuanya,” pungkas Helmi.

Sebagai informasi, Kegiatan zoom ini diikuti seluruh kepala OPD beserta jajaran dan seluruh masyarajat khalayak luas dari berbagai daerah. [ADV]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed