by

Warga Padang Serai Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

CacamNian.com, Kota Bengkulu – Warga Kelurahan Padang Serai, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu menggelar gotong royong kebersihan lingkungan pada Minggu (14/11/2021).

Aksi ini digelar untuk kebersihan dan memperindah lingkungan dari sampah dan rumput. Tampak dalam kegiatan tersebut warga kompak menebasi rumput yang meninggi dan mengumpulkan sampah berserakan lalu dibakar.

“Hari ini bersama dengan perangkat RT dan pihak kelurahan kami membersihkan lingkungan, sebagian menebas rumput dan sebagian lagi memunguti sampah yang berserakah. Aksi ini juga dalam rangka menyuksekan program merdeka sampah,” kata warga setempat bernama Hendra.

Sebelumnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu, Medy Pebriansyah mengajak seluruh masyarakat Kota Bengkulu menjaga kebersihan lingkungan RT, RW, Kelurahan hingga kecamatan dalam rangka menyukseskan merdeka sampah yang digagas Walikota Helmi Hasan.

“Kalau tidak kita siapa lagi yang menjaga kebersihan kota ini. Insya Allah DLH akan bersama masyarakat untuk menangani persoalan sampah,” kata Medy. [ADV]

© Warga Padang Serai Gotong Royong Bersihkan Lingkungan – PedomanBengkulu.com
Tautan artikel Termuat Di : http://www.pedomanbengkulu.com/2021/11/warga-padang-serai-gotong-royong.html

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.