Pesona Tak Luntur di Usia Kepala 4

Cacamnian.com, Kota Bengkulu – Tepat di hari spesialnya yakni ulang tahun ke 42, Senin (29/11/2021). Walikota Bengkulu Helmi Hasan tak disangka-sangka mendapatkan kejutan atau surprise dari anak-anak yatim saat dirinya berkunjung ke Kantor Camat Singaran Pati.

Kebahagiaan dan senyuman pun terpancar dari mimik wajah orang nomor satu di Kota Bengkulu ini. Meski sederhana, perayaan penuh suka cita pun tak terlewatkan. Helmi pun membalas dengan menyerahkan bingkisan, uang serta memberikan potongan tumpeng dan kue ulang tahun yang disiapkan secara khusus kepada anak-anak yatim.

Helmi mengatakan, pemberian santunan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Pemkot kepada anak-anak yatim dan juga wujud nyata dari program Gerakan Peduli Yatim (GPY).

“Hari ini kita berkumpul bersama, dan saya berkesempatan untuk bertemu dengan anak-anak disini. Bingkisan dan santunan ini kami berikan agar anak-anak merasa senang dan bahagia, agar mereka tidak lagi merasa kesepian. Mudah-mudahan dengan adanya GPY, mereka merasakan mendapat perhatian dan kasih sayang dan juga mendapatkan penyemangat untuk mereka meraih cita-cita. Terimakasih juga untuk tumpeng dan kue dihari ulang tahun saya ini, mudah-mudahan bapak dan ibu semua dibalas kebaikannya oleh Allah SWT,” ucap Helmi dengan penuh kebahagiaan.

Ternyata, perayaan ulang tahun tersebut merupakan inisiatif dari seluruh pegawai di lingkup Kecamatan Singaran Pati dan juga anak-anak yatim.

Camat Singaran Pati Alex Periansyah mengatakan, selain merayakan acara ulang tahun Walikota, kegiatan tersebut juga sebagai ucapan rasa syukur dan untuk menjalin silaturahmi agar lebih baik lagi.

“Ini syukuran dalam rangka menjalin silaturahmi dengan seluruh karyawan, ASN dan PTT di lingkup Kantor Camat Singaran Pati, sekaligus merayakan ulang tahun pak Wali dengan menyantuni, mengajak anak-anak yatim,” tutur Alex.

Alex tak lupa mendoakan dan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Helmi.

“Kita berharap beliau diberikan umur yang panjang, berkah, dijagakan oleh Allah SWT agar dapat memimpin kita bersama-sama dan juga kita berharap dengan keakraban, silaturahmi ini akan menopang kita untuk lebih kuat lagi dan bersama-sama menghadapi apapun yang diembankan kepada kita,” harapnya.

Sementara itu salah satu anak yatim penerima santunan yakni Lendi, turut menyampaikan rasa bahagianya karena mendapatkan santunan dan memberikan ucapan serta doa untuk Walikota.

“Selamat ulang tahun ya pak, semoga bapak panjang umur, sehat selalu dan diberikan berkah juga kemudahan. Insya allah Kota Bengkulu terus jadi yang berbaik di bawah kepemimpinan bapak,” doa Lendi. [ADV]

Leave a Reply

Your email address will not be published.