by

Hujan Badai di Kota Rawan Pohon Tumbang, DLH Imbau Warga Hati-hati

CacamNian.com – Hujan badai yang terjadi di Kota Bengkulu baru-baru ini setidaknya menyebabkan 7 pohon besar tumbang di beberapa titik di Kota Bengkulu bahkan ada yang menimpa rumah warga, Selasa (30/11/2021).

Tetkait hal ini, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu mengimbau tegas kepada seluruh masyarakat Kota Bengkulu untuk selalu waspada dan hati-hati ketika Kota Bengkulu sedang terjadi di Kota Bengkulu.

“Kepada seluruh warga kita harap berhati hati, karena cuaca ekstrem ini diprediksi hingga akhir tahun,” kata Kepala DLH Kota Bengkulu, Medy Pebriansyah.

Medy mengungkapkan, tidak hanya pohon berukuran besar saja yang tumbang apabila badai berlangsung, tetapi juga pohon berukuran sedang dan kecil turut ikut tumbang, karena hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang. Namun mengenai hal ini, DLH Kota Bengkulu melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi pohon tumbang.

“Kita juga melakukan berbagai upaya mengatasi kemungkinan yang bisa terjadi dengan melakukan pemangkasan-pemangkasan terhadap pohon-pohon yang sudah tua atau rawan roboh,” tukas Medy. (AM/Adv)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.