by

Tujuh Pohon Besar Tumbang Timpa Rumah Warga, Kadis DLH Turun ke TKP

CacamNian.com, – Hujan deras disertai angin kencang di Kota Bengkulu yang berlangsung dari pagi hingga sore membuat pohon di sejumlah titik Kota Bengkulu tumbang, Selasa (30/11/2021)

Terhitung ada 7 pohon besar di lokasi berbeda tumbang dan ada juga yang menimpa rumah warga.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu, Medy Pebriansyah turun ke lokasi mendampingi tim yang mengevakuasi pohon-pohon yang tumbang.

“Ya, tim pertamanan LH langsung berpencar dan langsung mengevakuasi pohon-pohon yang tumbang dengan menggunakan chainsaw dan peralatan lainnya, kita juga dibantu pihak Kepolisian dan Damkar dibeberapa lokasi. Alhamdulillah kemarin semua evakuasi berjalan lancar dan tak menimbulkan kemacetan,” ungkap Medy, Rabu (1/12/2021).

Medy juga mengingat kepada seluruh warga agar berhati hati, karena cuaca ekstrem ini diprediksi hingga akhir tahun.

“Ya, kita minta warga agar berhati-hati, karena tak hanya pohon yang besar, pohon yang kecil pun juga banyak tumbang, bahkan atap parkiran salah satu OPD juga turut roboh dan kita juga melakukan berbagai upaya mengatasi kemungkinan yang bisa terjadi dengan melakukan pemangkasan-pemangkasan terhadap pohon-pohon yang sudah tua atau rawan roboh,” tambahnya. (Adv)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.