by

Senyum Sumringah Burmawi

Cacamnian.com, Kota Bengkulu – – Senyum sumringah begitu tampak di wajah Burmawi (48) kala dirinya menyambut kedatangan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi beserta rombongan di kediamannya yang beralamatkan di Jalan Cendana I, Gang jambu III, RT 08, RW 02, Kelurahan Sawah Lebar, Kecataman Ratu Agung, Jumat (17/12/2021).

Bukan tanpa sebab, kedatangan Dedy ialah untuk melakukan penyerahan secara simbolis kepada Burmawi selaku penerima bantuan bedah rumah dari Pemkot Bengkulu, sekaligus melihat langsung progres dari pembangunan yang hampir rampung.

Burmawi tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya, sembari mengucap syukur atas kepedulian dari Pemkot Bengkulu kepada ia dan keluarganya. Ia tak menyangka bahwa dirinya menjadi satu dari banyaknya bukti nyata dari komitmen Pemkot Bengkulu untuk membahagiakan seluruh warganya.

Kilas balik sebelumnya, Burmani bersama dengan istri dan ke empat orang anaknya selama kurang lebih 2 tahun tinggal di rumah kecil berdinding papan dan berlantai tanah dengan seadanya.

Namun, atas kepedulian dari warga sekitar sekaligus respon cepat dari Pemkot Bengkulu, ia akhirnya mendapatkan bantuan bedah rumah tersebut. Setelah kurang lebih 3 bulan, akhirnya pembangunan dari rumah tersebut hampir rampung.

Pada kesempatan ini, Dedy menyampaikan rasa gembiranya melihat pembangunan rumah yang akan segera rampung, sesuai dengan keinginan dari Pemkot untuk memberikan hunian baru yang layak dan nyaman kepada Burmawi.

”Jadi pak RT, pak RW warga-warga sekalian, ini memang sempat viral rumahnya karena waktu itu kondisinya kurang layak dihuni. Lalu pak Wali perintahkan kami untuk segera turun. Ini awalnya kami buat dahulu pelapis tebingnya, pondasi rumahnya juga. Kami berpikir bahwa ini rumahnya memang harus betul-betul layak, sehingga memerlukan waktu sedikit lebih lama. Tetapi insya allah dari rumah sebelumnya ke yang sekarang, saya sudah bisa membayangkan nantinya akan jadi seperti apa,” ucap dedy.

Dalam kunjungan tersebut, Dedy secara langsung menyerahkan bantuan rumah secara simbolis kepada Burmawi, dan juga sekaligus memberikan bantuan tambahan dari Baznas berupa uang tunai.

“Hari ini kami datang secara khusus karena pak Walikota berhalangan untuk hadir karena sedang berada di luar kota. Program ini memang sudah ada sebelumnya, tetapi hari ini kami tambah lagi dari Baznas,” terangnya.

Dedy mengatakan, bahwa program bedah rumah tersebut merupakan niat tulus dari Pemkot Bengkulu untuk membahagiakan warganya.

“Niatnya rumah ini memang dibangun dengan penuh keikhlasan. Semoga nantinya rumah ini akan menjadi rumah yang dingin, rezeki akan mengalir deras, jangan lupa bersyukur, perbanyak salat dan berdoa, serta mendoakan warga sekitar yang peduli dan mohon doakan kami juga,” tambah Dedy.

Atas segala Pemkot, Burmawi mengucapkan terimakasih serta turut mendoakan yang terbaik untuk pemkot Bengkulu.

”Saya sangat berterimakasih dengan Pemerintah setempat atas segala bantuan yang saya terima. Baik itu kepada pak Walikota dan Pak Wakil Walikota, Dinas Perkim, Dinas PU, sekali lagi saya sangat berterimakasih sekali. Semoga Kota Bengkulu semakin maju kedepannya, terutama untuk bapak-bapak sekalian saya doakan semoga selalu sukses,” ucapnya dengan penuh rasa syukur.[ADV]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.