Walikota Helmi Mensosialisasikan Program Mitigasi Langit

Cacamnian.com, Kota Bengkulu – Walikota Bengkulu Helmi Hasan terus mensosialisasikan program mitigasi langit yakni sedekah nasi bungkus setiap hari. Seperti saat menghadiri acara pembagian bantuan operasional (BOp) kepada ketua RT di kantor lurah penurunan, Rabu ,(22/12/2021).

Dengan gerakan sedekah nasi bungkus. Helmi yakin Allah ridho dan Allah akan jaga Kots Bengkulu ini sehingga tidak dijatuhkan bencana seperti yang telah terjadi di daerah dan negara lain.

Ia mengatakan meski pun pandemi Covid-19 sudah melandai tetapi muncul tantangan baru yakni perubahan iklim yang berarti juga bencana alam. Ini perlu diwaspadai dan antisiasi dini, apalagi Bengkulu memang daerah yang rawan bencana.

Oleh karena itu, salah satu dari sekian banyak antisipasi dan usaha yang dilakukan oleh Pemkot Bengkulu ialah membuat Allah ridho dan sayang dengan melaksanakan protokol langit dan program mitigasi langit, yakni cintai yang di bumi maka yang di langit akan mencintaimu.

“Kalau Allah ridho dan cinta kepada kita, kalaupun terjadi bencana insya Allah tidak ada rumah yang hancur, tidak ada korban jiwa. Maka kita sepakat luncurkan program baru mitigasi langit yakni cintai di bumi maka yang di langit mencintaimu. Programnya sedekah nasi bungkus setiap hari mulai dari walikota, wakil walikota, sekda dan seluruh ASN membawa nasi bungkus dari rumah,” sampai Helmi.

Selain sedekah nasi bungkus, Pemkot Bengkulu sebelumnya juga membuat program pengangkatan seluruh anak yatim, sedekah Rp 2 ribu perhari dan lainnya.

“Gerakan sedekah nasi bungkus ini agar Allah ridho. Karena sedekah yang paling tinggi dimata Allah ternyata adalah sedekah makanan. Bukan sedekah duit, emas, atau berlian,” kata Helmi sembari mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemkot Bengkulu untuk ikut sedekah nasi bungkus.

“Kalau kita berkasih sayang antar kita, Allah akan jaga kita dan kota ini,” demikian Helmi.[ADV]

Leave a Reply

Your email address will not be published.